Gelar Training dan Penguatan SMAP ISO 37001, SKK Migas PetroChina Pertahankan Komitmen Anti Penyuapan

Gelar Training dan Penguatan SMAP ISO 37001, SKK Migas PetroChina Pertahankan Komitmen Anti Penyuapan

SKK Migas PetroChina Berikan Pelatihan dan Penguatan SMAP ISO 37001--

"Kami juga memberikan apresiasi yang besar kepada leader didepartemen ataupun pada sectionnya masing masing, yang sudah berkontribusi dalam pencegahan tindakan penyuapan, korupsi, gratifikasi, dan sejenisnya," kata Lasno.

Dalam pengimplementasian sertifikasi ISO:37001 PetroChina menerapkan  dengan prinsip "4 Nos" yaitu No Bribery (menolak atau menghindari bentuk penyuapan maupun pemerasan), No Kickback (menolak atau menghindari komisi dan tanda terima kasih), No Gift (menolak atau menghindari pemberian hadiah atau gratifikasi yang dilarang) dan No Luxurious Hospitality (menolak atau menghindari penyambutan atau perjamuan yang berlebihan).

BACA JUGA:Enam Terdakwa Kasus Suap Ketok Palu Divonis Penjara, Istri Mantan Gubernur Jambi Kena 4 Tahun Penjara

BACA JUGA:Kejagung Benarkan Ada Penguntitan Jampidsus oleh Anggota Densus 88, Kasus Diambil Alih Jaksa Agung

Peserta pelatihan Achmad Sobhana mengatakan program pelatihan ini memberikan manfaat kepada karyawan tiap departemen untuk memahami dengan detail terkait perilaku korupsi, suap dan perbuatan lain yang dilarang.

Dengan pemahaman itu, kata dia, karyawan akan semakin nyaman bekerja karena dapat mengimplentasikam SMAP tersebut dalam keseharian pekerjaan kita.

"PetroChina memiliki sistem sendiri ini bisa mengetahui bagaimana mengaplikasikan SMAP di lingkungan kerja," katanya.

Narasumber pelatihan Recky  Hendra Saputra berharap materi pelatihan yang diberikan dapat diterima dengan mudah oleh peserta sehingga seluruh peserta dapat mendalami dan mengevaluasi penguatan system yang sudah berjalan.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: