SKK Migas dan PetroChina Bersama K3S Jambi Gelar Kuliah Umum di Universitas Muhammadiyah Jambi

SKK Migas dan PetroChina Bersama K3S Jambi Gelar Kuliah Umum di Universitas Muhammadiyah Jambi

SKK Migas dan PetroChina Bersama K3S Jambi Gelar Kuliah Umum di Universitas Muhammadiyah Jambi--

JAMBI, JAMBI-INDEPENENT.CO.ID - SKK Migas dan PetroChina International Jabung Ltd bersama Kontraktor Kontrak Kerjasama (KKKS) Jambi lainnya, menggelar sosialisasi dan edukasi mengenai kegiatan usaha hulu minyak dan gas bumi, pada Kamis, 27 Juni 2024.

Kegiatan tersebut bertempat di lantai 6, gedung Universitas Muhammadiyah Jambi. Kegiatan edukasi dan sosialisasi diberikan kepada para mahasiswa Universitas Muhammadiyah Jambi yang dikemas dalam kuliah umum.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Safe’i Syafri Kepala Departemen Formalitas dan Komunikasi SKK Migas Perwakilan Sumbagsel, Darwensi Analisis Senior Formalitas dan Komunikasi SKK Migas Perwakilan Sumbagsel, perwakilan dari PetroChina International Jabung Ltd, M Yuda Ramdani CSR dan Comdev Supervisor PetroChina International jabung Ltd, Perwakilan dari Pertamina Hulu Rokan, Jindi South Jambi B, MontD’Or Oil Tungkal Ltd, Jadestone Energy, Ibu Deka Veronica,S.E., M.S.Ak, Wakil Rektor II bidang Keuangan, Kepegawaian, Sarana dan Prasarana, Ibu Asrini S.E., MSA, Wakil Rektor III Bidang kemahasiswaan, Drs. Arman Syafa’at, M.M, Wakil Rektor IV Bidang Kerjasama dan AIK, serta segenap civitas akademik dan mahasiswa Universitas Muhammadiyah Jambi.

Kegiatan tersebut bertujuan memberikan edukasi terkait industri hulu minyak dan gas, yang menjadi salah satu program pengembangan masyarakat, dengan memberikan pemahaman dan edukasi kepada masyarakat.

Safe’I Syafri, Kepala Departemen Formalitas dan Komunikasi SKK Migas Perwakilan Sumbagsel, saat diwawancarai pada Kamis 27 Juni 2024 mengatakan bahwa, SKK Migas memberikan kuliah umum dan edukasi kepada mahasiswa terkait hulu minyak dan gas, satu tahun sekali. Pada tahun ini, SKK Migas PetroChina memberikan kuliah umum kepada civitas akademik Universitas Muhammadiyah Jambi.

BACA JUGA:Ketahui Kekurangan dan Kelebihan Samsung Galaxy M15, Harga Terjangkau dan Spek Menggiurkan

BACA JUGA:Meriah, KPU Tebo Sukses Launching Pilkada Serentak 2024

“Alhamdulillah kegiatan hari ini berjalan lancar kegiatan kuliah umum sebagai sarana edukasi kepada adik-adik mahasiswa-mahasiswi dan juga civitas akademika Universitas Muhammadiyah Jambi terkait dengan kegiatan hukum Migas khususnya yang ada di provinsi Jambi,” ungkapnya.

Safei berharap dengan diselenggarakannya kuliah umum ini dapat menambah ilmu pengetahuan tentang industri SKK migas, melalui civitas akademik dan mahasiswa, yang belum banyak diketahui oleh masyarakat.

"Banyak harapan dan hal penting yang ingin kami sampaikan kepada adik-adik mahasiswa dalam kuliah umum ini terutama tentang kegiatan Industri Hulu Migas. karena kami menyadari mungkin ada yang belum mengetahui atau memahami tentang industri hulu migas,” jelasnya.

M. Yuda Ramdani, CSR dan Comdev Supervisor PetroChina International Jabung Ltd (PCJL), menyampaikan bahwa beberapa KKKS di Provinsi Jambi berkolaborasi untuk memberikan pencerahan tentang peran industri hulu Migas.

BACA JUGA:Tingkatkan Kapasitas, Pemkot Jambi Kirim 19 ASN Ikuti SCP

BACA JUGA:Kapan Pengumuman PPDB Jabar 2024 Tahap 2? Catat Tanggalnya di Sini

"Apa itu industri hulu Migas dan perannya dalam peningkatan ekonomi khususnya di daerah, sehingga ini menjadi informasi penting yang perlu mereka dapatkan dan bisa di sebarluaskan ke teman-teman ataupun anggota keluarganya di rumah," jelas Yuda.

Kegiatan ini juga menghadirkan Bella Dina Safitri dari KKKS Jindi South Jambi serta Ramaditya Khadifa F, SP, M.Si dari Public Relations Forum Pelestarian Mangrove Pangkal Babu. Kehadiran para narasumber berkompeten ini menambah nilai edukasi yang diserap oleh mahasiswa.

Drs. Arman Syafa'at, M.M., Wakil Rektor 4 Bidang Kerjasama dan AIK, menyatakan apresiasinya atas kedatangan SKK Migas dan PetroChina International Jabung Ltd serta KKKS lainya. "Kami berterima kasih kepada SKK Migas yang bersedia datang langsung memberikan kuliah umum di kampus. Materi yang disampaikan oleh narasumber sangat bermanfaat dalam menambah wawasan dan pengetahuan peserta terkait kegiatan industri hulu migas yang sangat dibutuhkan oleh mahasiswa/i kami," ungkapnya.

Ia menambahkan bahwa di tengah masyarakat, mahasiswa sering dianggap serba tahu, sehingga kuliah umum dari SKK Migas menjadi pengalaman yang sangat berharga.

“Kami dari kampus Universitas Muhammadiyah Jambi tentunya sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada SKK Migas yang jauh-jauh datang dari Palembang ke Kampus kami untuk memberikan edukasi kepada para mahasiswa/i kami,” imbuhnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: