Berikan Edukasi di UM Jambi, SKK Migas dan PetroChina bersama K3S Jambi Gelar Kuliah Umum

Berikan Edukasi di UM Jambi, SKK Migas dan PetroChina bersama K3S Jambi Gelar Kuliah Umum

SKK Migas dan PetroChina bersama K3S Jambi Gelar Kuliah Umum--

JAMBI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - SKK Migas PetroChina International Jabung Ltd, bekerja sama dengan Kontraktor Kontrak Kerjasama (KKKS) wilayah Jambi lainnya menggelar edukasi dan sosialisasi mengenai kegiatan usaha hulu minyak dan gas bumi, di Universitas Muhammadiyah Jambi pada Kamis, 27 Juni 2024.
 
Kegiatan tersebut dihadiri oleh Safe’i Syafri Kepala Departemen Formalitas dan Komunikasi SKK Migas Perwakilan Sumbagsel, Darwensi Analisis Senior Formalitas dan Komunikasi SKK Migas Perwakilan Sumbagsel, perwakilan dari PetroChina International Jabung Ltd, M Yuda Ramdani CSR dan Comdev Supervisor PetroChina International jabung Ltd, Perwakilan dari Pertamina Hulu Rokan, Jindi South Jambi B, MontD’Or Oil Tungkal Ltd, Jadestone Energy, Ibu Deka Veronica,S.E., M.S.Ak, Wakil Rektor II bidang Keuangan, Kepegawaian, Sarana dan Prasarana, Ibu Asrini S.E., MSA, Wakil Rektor III Bidang kemahasiswaan, Drs. Arman Syafa’at, M.M, Wakil Rektor IV Bidang Kerjasama dan AIK, serta segenap civitas akademik dan mahasiswa Universitas Muhammadiyah Jambi.
 
Safe’i Syafri, Kepala Departemen Formalitas dan Komunikasi SKK Migas Sumbagsel, menjelaskan pentingnya industri Migas bagi perekonomian.
 
"Banyak harapan dan hal penting yang ingin kami sampaikan kepada adik-adik mahasiswa dalam kuliah umum ini terutama tentang kegiatan Industri Hulu Migas. karena kami menyadari mungkin ada yang belum mengetahui atau memahami tentang industri hulu migas," kata Safe’i Syafri, Kepala Departemen Formalitas dan Komunikasi SKK Migas Sumbagsel.

BACA JUGA:KPU Tebo Undang Masyarakat Pada Launching Pilkada Bertabur Doorprize

BACA JUGA:Bahas Penanganan Inflasi, Pemkot Jambi Terima Kunjungan Studi Tiru dari Kota Sungai Penuh
 
Menurut Safe’i, industri ini cukup signifikan dalam meningkatkan SDM dan APBN atau APBD, terutama di Provinsi Jambi.
 
"Kegiatan ini memang dilaksanakan satu tahun sekali, dan kebetulan tahun 2024 ini Universitas Muhammadiyah Jambi menyambut baik kehadiran kami untuk memberikan kuliah umum atau edukasi dan kami berharap generasi penerus ini bisa memiliki inovasi untuk pengembangan sumber energi kedepannya bisa berkelanjutan dan merekalah yang nantinya akan meneruskan estafet kami kedepannya," lanjutnya.
 
M. Yuda Ramdani, CSR dan Comdev Supervisor PetroChina International Jabung Ltd (PCJL), menyampaikan bahwa beberapa KKKS di Provinsi Jambi berkolaborasi untuk memberikan pencerahan tentang peran industri hulu Migas.
 
"Apa itu industri hulu Migas dan perannya dalam peningkatan ekonomi khususnya di daerah, sehingga ini menjadi informasi penting yang perlu mereka dapatkan dan bisa di sebarluaskan ke teman-teman ataupun anggota keluarganya di rumah," jelas Yuda.

BACA JUGA:Warga Eka Jaya Kompak Dukung H Abdul Rahman di Pilwako Jambi 2024

BACA JUGA:Ada 7.000 Transaksi Judi Online di DPR RI, PPATK : Siap Serahkan Datanya
 
Kegiatan ini juga menghadirkan Bella Dina Safitri dari KKKS Jindi South Jambi serta Ramaditya Khadifa F, SP, M.Si dari Public Relations Forum Pelestarian Mangrove Pangkal Babu. Kehadiran para narasumber berkompeten ini menambah nilai edukasi yang diserap oleh mahasiswa.
 
Drs. Arman Syafa'at, M.M., Wakil Rektor 4 Bidang Kerjasama dan AIK, menyatakan apresiasinya atas kedatangan SKK Migas dan PetroChina International Jabung Ltd serta KKKS lainya. "Kami berterima kasih kepada SKK Migas yang bersedia datang langsung memberikan kuliah umum di kampus. Materi yang disampaikan oleh narasumber sangat bermanfaat dalam menambah wawasan dan pengetahuan peserta terkait kegiatan industri hulu migas yang  sangat dibutuhkan oleh mahasiswa/i kami," ungkapnya.
 
Ia menambahkan bahwa di tengah masyarakat, mahasiswa sering dianggap serba tahu, sehingga kuliah umum dari SKK Migas menjadi pengalaman yang sangat berharga.
 
“kami dari kampus Universitas Muhammadiyah Jambi tentunya sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada SKK Migas yang jauh-jauh datang dari Palembang ke Kampus kami untuk memberikan edukasi kepada para mahasiswa/i kami,” imbuhnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: