Hari Bhayangkara ke-78, Kapolda Jambi: Kritik Masyarakat Jadi Obat Agar Kami Memperbaiki Kinerja

Hari Bhayangkara ke-78, Kapolda Jambi: Kritik Masyarakat Jadi Obat Agar Kami Memperbaiki Kinerja

Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono saat memimpin upacara peringatan Hari Bhayangkara ke-78 di Polda Jambi, Senin 1 Juli 2024.-ist/jambi-independent.co.id-bid humas polda jambi

KOTA JAMBI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Dalam suasana penuh khidmat, Kepolisian Daerah (Polda) Jambi melaksanakan Upacara Pembinaan Tradisi Peringatan ke-78 Hari Bhayangkara Tahun 2024 di lapangan Mapolda Jambi pada Senin 1 Juli 2024.

Upacara ini menjadi momentum penting untuk mengenang dan merayakan jasa-jasa para Bhayangkara yang telah memberikan kontribusi besar dalam menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat.

Upacara dipimpin oleh Kapolda Jambi, Irjen Pol Rusdi Hartono, yang bertindak sebagai Inspektur Upacara. Turut hadir Gubernur Jambi, Al Haris, Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Rachmad, Wakapolda Jambi, Brigjen Pol Edi Mardianto.

Selain itu, para pejabat utama Polda Jambi dan Forkopimda Provinsi Jambi. Kehadiran para pejabat tinggi ini menunjukkan dukungan penuh terhadap Polri dalam menjalankan tugas-tugasnya.

BACA JUGA:Mengenang Zhang Zhi Jie, Calon Bintang Bulu Tangkis China yang Meninggal di AJC 2024

BACA JUGA:Harga TBS Sawit Jambi Naik Rp 16,69/Kg, Harganya Jadi Segini

Upacara dimulai dengan penghormatan kepada Inspektur Upacara dan Pataka Polda Jambi Siginjai Sakti Wira Bhakti. Suasana semakin khidmat saat mengheningkan cipta untuk mengenang jasa para pahlawan. 

Pengucapan Tri Brata, penganugerahan Tanda Kehormatan Republik Indonesia, dan menyanyikan Andhika Bhayangkari menjadi bagian dari rangkaian upacara. Acara ditutup dengan pembacaan doa untuk keselamatan dan keberkahan.

Setelah upacara, acara dilanjutkan dengan syukuran Hari Bhayangkara ke-78 di Aula Gedung Siginjai Siginjai Sakti Wirabakti. Dalam sambutannya, Kapolda Jambi mengungkapkan rasa syukurnya bisa bersama-sama merayakan Hari Bhayangkara. 

"Kita syukuri nikmat sehat sehingga pada hari ini bersama-sama bisa merayakan syukuran Hari Bhayangkara ke-78. Angka 78 ini merupakan usia yang sudah cukup dewasa dan matang. Kami menyadari di era modern tugas-tugas pokok yang kami lakukan harus bisa beradaptasi dan bertransformasi dengan situasi yang berkembang di masyarakat," ujar Kapolda Jambi.

BACA JUGA:KUR Mandiri 2024: Pinjaman RP 200 Juta Cicilan Hanya Rp 3 Jutaan Perbulan, Cek Syaratnya

BACA JUGA:KUR BRI 2024 Pinjaman Rp 30 Juta Cicilan Rp 500 Ribuan, Bisa Tanpa Anggunan

Irjen Rusdi Kapolda Jambi menekankan pentingnya adaptasi dan transformasi dalam menjalankan tugas di era modern.

Dengan kesadaran penuh, Polda Jambi berkomitmen untuk terus berubah dan memperbaiki diri guna menjawab tantangan dan harapan masyarakat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: