SKK Migas PetroChina Bersama Pemkab Tanjab Barat Launching Buku Antologi dan Resmikan Pocadi

SKK Migas PetroChina Bersama Pemkab Tanjab Barat Launching Buku Antologi dan Resmikan Pocadi

SKK Migas PetroChina Bersama Pemkab Tanjab Barat Launching Buku Antologi dan Resmikan Pocadi--

TANJAB BARAT, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Dalam rangka mendukung program pemerintah, khususnya Pembudayaan Gemar Membaca dan Menulis serta meningkatkan Literasi di Kabupaten Tanjung Jabung Barat, SKK Migas PetroChina International Jabung Ltd bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanjung Jabung Barat (Tanjab Barat) melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Tanjab Barat gelar Literasi Expo, Kamis 20 Juni 2024.

Acara yang bertempat di Aula Dinas Perpustakaan dan Kearsipan ini turut dihadiri Bupati Tanjab Barat, Kadis Perpustakaan dan Kearsipan, Rudy Hermawan Field manager PetroChina Jabung Ltd,  Adrian Wibisono CSR Superintendent, Ahmad Ramadlan CSR dan Comdev Supervisor, serta para tamu undangan lainnya.

Bupati Tanjab Barat dalam wawancaranya mengatakan bahwa kegiatan literasi expo merupakan bentuk peningkatan kualitas literasi dan indeks pembangunan manusia di Kabupaten Tanjab Barat.

"Alhamdulillah, pada pagi hari ini kami Pemerintah daerah bersama dinas Perpustakaan dan Kearsipan, dan Rudy Hermawan Field Manager PetroChina International Jabung Ltd dan teman-teman lainnya, meluncurkan Expo Literasi yang sudah berjalan di 2023. dan expo literasi ini dibingkai dalam bentuk antologi baik cerita rakyat, cerpen dan lain-lainnya yang merupakan dari hasil kearifan lokal masyarakat kita di kabupaten Tanjung Jabung Barat," ujar Bupati Anwar Sadat.

BACA JUGA:Pemkab Apresiasi SKK Migas PetroChina Bantu Peningkatan Literasi di Kabupaten Tanjab Barat

BACA JUGA:Antisipasi Musim Kemarau, Polres Muaro Jambi Serahkan Bantuan Sarana Air Bersih ke Warga SAD

Bupati Anwar Sadat juga mengatakan bahwa Pemkab Tanjab Barat bersama dinas Perpustakaan dan Kearsipan sudah membuat Pojok Baca Digital di beberapa Instansi Dinas yang ada di Tanjab Barat.

"Sudah ada beberapa Pojok Baca Digital yang kita buat di beberapa Dinas, semoga pojok baca digital ini bisa meningkatkan minat membaca dan literasi masyarakat. Karena jika minat baca masyarakat kita meningkat, maka indeks pembangunan manusia (IPM) kita juga akan meningkat," Tutur Anwar Sadat.

Lebih Lanjut Bupati Anwar Sadat Juga Mengucapkan terima kasih kepada Pihak PetroChina International Jabung Ltd yang terus menginisiasi dan berkolaborasi bersama Pemkab Tanjab Barat dalam mengupayakan Peningkatan Literasi dan Minat Baca Masyarakat di Tanjab Barat.

"Terima Kasih kami ucapkan kepada pihak PetroChina International Jabung Ltd yang terus berkolaborasi bersama Pemkab Tanjab Barat dalam Kegiatan Literasi Expo ini. semoga kegiatan ini bisa menambah wawasan dan pengetahuan masyarakat kita," ungkap Bupati Anwar Sadat.

BACA JUGA:Peringati HLH Sedunia, Pemkab Muaro Jambi Gelar Uji Emisi dan Seminar Bagi UMKM

BACA JUGA:Lagi Trend, 10 Rekomendasi Kaos Polo yang Keren dari Brand Terbaik 2024

Sementara itu Rudy Hermawan Field Manager PetroChina International Jabung Ltd mengatakan bahwa PetroChina sebagai Perusahan yang beroperasi di wilayah Kabupaten Tanjab Barat ikut bertanggung jawab atas program peningkatan sumber daya manusia yang ada di Tanjab Barat.

"Sebagai perusahaan yang beroperasi di Wilayah Kabupaten Tanjab Barat, kami ikut bertanggung jawab dalam upaya peningkatan literasi di masyarakat. melalui program "Literasi Expo" ini kami berharap bisa menumbuhkan minat baca masyarakat Tanjab Barat," ungkap Rudy Hermawan.

Rudy Hermawan berharap kegiatan Literasi Expo ini bisa menumbuhkan semangat anak-anak muda dalam meningkatkan dan menumbuhkan minat baca dan menulis, sehingga generasi muda sebagai generasi penerus bangsa bisa membuat kemajuan khususnya untuk daerahnya.

"Kami berharap Kegiatan Literasi Expo ini dapat menumbuhkan dan Mengembangkan Minat Membaca dan Menulis anak-anak muda kita. sehingga kedepannya menghasilkan anak-anak muda yang  mempunyai wawasan dan pengetahuan untuk membangun daerah ini," papar Rudy.

BACA JUGA:Cocok Disajikan Saat Sarapan, Yuk Kenali 10 Manfaat Mengonsumsi Outmeal untuk Kesehatan

BACA JUGA:Kenali 6 Penyebab Bau Badan, dan Cara Mengatasinya

Lebih lanjut Rudy mengatakan dengan adanya beberapa Pojok Baca yang telah dibangun di beberapa instansi, semoga bisa menumbuhkan semangat membaca untuk masyarakat Tanjab Barat.

"Semoga Fasilitas pojok baca yang dibangun dibeberapa instansi, bisa meningkatkan minat membaca masyarakat luas. ketika minat membaca masyarakat kita tinggi, maka akan membuka wawasan dan ide-ide untuk kemajuan daerah." Pungkas Rudy.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: