Membanggakan...Paskibraka Putri Asal Kabupaten Tebo Wakili Jambi di Tingkat Nasional

Membanggakan...Paskibraka Putri Asal Kabupaten Tebo Wakili  Jambi di Tingkat Nasional

Auranisa Ezati saat didampingi Bambang, pelatih Paskibraka Kabupaten Tebo, berhasil mewakili Jambi ke tingkat nasional-Foto : Surya Elviza-Jambi-independent.co.id

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID – Membanggakan, paskibraka putri asal Kabupaten Tebo ini akhirnya resmi dinyatakan lolos mewakili Provinsi Jambi di tingkat nasional.

Pelajar yang lolos tingkat nasional tersebut adalah Auranisa Ezati. Nantinya, Auranisa akan bertugas menjadi paskibraka pada pelaksanaan upacara Kemerdekaan RI di Istana Negara pada 17  Agustus 2023 mendatang.

Siswi kelas 1 SMAN 3 Kabupaten Tebo ini mengaku sangat senang dan bangga bisa terpilih hingga ke tingkat nasional.

"Saya merasa senang dan bangga atas keberhasilan yang saya capai, seperti itu," katanya.

BACA JUGA:Waduh..!! 80 Persen dari Rp 10 Triliun Anggaran BTS Kominfo Dikorupsi, Kejagung : Bukan Pidana Biasa..!!

BACA JUGA:Ketua Bawaslu Tebo Sebut Kades Nyaleg Harus Gentlemen, Wajib Mengundurkan Diri

Auranisa Ezati mengaku, bahwa pada saat pengumuman ini orang tua nya pun tidak tahu kalau Ia dinyatakan lulus menjadi perwakilan Provinsi Jambi ke tingkat nasional. Tentunya hal ini akan sangat membanggakan orang tua.

Anak pertama dari dua bersaudara ini mengaku akan bekerja keras untuk terus berlatih dengan semangat agar berhasil dalam menjalankan tugas dengan baik.

"Saya sebagai sebagai perwakilan Provinsi Jambi untuk bertugas upacara ke Istana Negara nantinya akan siap menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya. Tentunya keberhasilan ini berkat do'a orang tua dan dukungan dari pelatih, guru dan semua pihak,"ujarnya.

Sebelumnya, Kesbangpol Provinsi Jambi secara resmi mengumumkan hasil seleksi Calon Paskibraka tingkat Provinsi Jambi Tahun 2023 di Golden Harvest Kota Jambi, Rabu 17 Mei 2023.

BACA JUGA:Loker BUMN 2023, PLN Buka Lowongan Kerja untuk 32 Posisi Strategis, Ayo Daftar..! Cek Syarat dan Ketentuannya

BACA JUGA:MASYAALLAH..Bukti Kematian Sangat Dekat, Ternyata Malaikat Maut Temui Manusia Setiap Hari Sebanyak 70 Kali

Kepala Kesbangpol Provinsi Jambi Apani mengatakan dari Provinsi Jambi ada dua anggota paskibraka yang lolos ke tingkat nasional. 

Dua anggota Paskibraka tersebut adalah Auranisa Ezati asal SMAN 3 Kabupetan Tebo dan M Gibran Haffiyan Faza dari SMAN Titian Teras Abdurahman Sayoeti Provinsi Jambi.

Dikatakan Apani bahwa dari 99 utusan Kabupaten kota se Provinsi Jambi dan 1 diantaranya mengundurkan diri. 

Hari ini panitia menetapkan sebanyak 55 orang peserta dinyatakan lulus. Mereka terdiri dari 27 putra dan 29 putri untuk bertugas pada upacara Hari Kemerdekaan RI tahun ini.

BACA JUGA:Berlimpah Harta..Malaikat Rezeki Selalu Mendekat, Ini Pemilik Tanggal Lahir yang Tak Pernah Miskin

BACA JUGA:WOW, Pendiri Ponpes Al Zaytun Sebut Dirinya ‘Orang yang Kuat’, Tak Terima Dibilang Sesat oleh Ustaz dan Ulama

"Dari masing masing yang lulus, rangking pertama 1 putri dan 1 putra merupakan perwakilan Provinsi Jambi untuk ke tingkat nasional, 1 putri dari Tebo dan 1 putra asal Muaro Jambi, bagi mereka yang belum lulus di tingkat Provinsi itu tetap bertugas di Kabupaten kota masing masing," katanya.

 M Gibran Haffiyan Faza, pelajar SMA Titian Teras ini mengaku sangat Enang dan bangga atas prestasi yang telah diraih.

"Saya sangat senang dan bangga tentunya menjadi perwakilan dari Muaro Jambi perwakilan ke Jakarta, siap memegang amanah dan tugas ini," tuturnya dengan tegas.

Disamping itu, Gibran pun tampak didampingi oleh sosok anggota TNI yang berseragam lengkap. Ia mengaku berterima kasih kepada anggota tersebut karena menjadi pelatih yang mengingatkan disaat melakukan kesalahan kesalahan selama proses tahap seleksi berjalan.

BACA JUGA:Ciri-Ciri Seseorang Akan Meninggal Dunia, Diantaranya Halusinasi

BACA JUGA:10 Tahun Bersama, Desta Gugat Cerai Natasha Rizky, Netizen: Circle Itu Berpengaruh Besar!

"Mengingatkan kami kalau kami kadang salah, dan kami masih kurang tegas dalam menjawab atau wawancara, saya didampingi saat tes tahap 1 Kecamatan sampai saat ini, nama nya pak Hayat Basri dan Pak Toni, saya berterimakasih telah bimbing saya dari awal saya mengibarkan bendera merah putih 17 an tahun kemarin di titian teras," tuturnya. *







Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: