Mampu Turunkan Angka Kemiskinan, Bupati Tanjab Timur Romi Hariyanto Terima Penghargaan dari Wapres RI

Mampu Turunkan Angka Kemiskinan, Bupati Tanjab Timur Romi Hariyanto Terima Penghargaan dari Wapres RI

Bupati Tanjab Timur Romi Hariyanto menerima penghargaan dari Wapres RI KH Maruf Amin.-ist/jambi-independent.co.id-

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Di bawah kepemimpinan Bupati Tanjung Jabung Timur (Tanjab Timur) Romi Hariyanto, angka kemiskinan menurun tajam.

Atas capaian itu Romi Hariyanto langsung diganjar penghargaan dari Wakil Presiden RI KH Maruf Amin di Istana Negara, hari Kamis tanggal 9 November 2023.

Penghargaan ini membuktikan, bahwa Romi Hariyanto telah menunjukkan komitmennya dalam meminimalisir kemiskinan di Tanjung Jabung Timur. 

Meski banyak tantangan namun hal itu berbuah manis untuk meningkatkan kesejahteraan di Tanjab Timur.

BACA JUGA:K-Popers Merapat! Ini Cara Beli dan Harga Tiket Golden Disc Awards 2024 di Jakarta, Catat Jadwalnya

BACA JUGA:8 Tips Memilih Bisnis untuk Pemula 

Upaya demi upaya dilakukan Romi, dan tak sedikit pengorbanan dilakukan. Meski begitu, Romi akhirnya mampu menanggulanginya dengan signifikan. 

Semua upaya tersebut bermuara pada upaya menurunkan angka kemiskinan di Tanjung Jabung Timur. Outputnya penduduk miskin dapat dikurangi lebih kurang 1.000 orang. 

Berdasarkan data pada tahun 2021 penduduk miskin Tanjung Jabung Timur masih sebesar 24.420 orang atau 11,39 persen berhasil diturunkan menjadi 23.420 orang atau 10,91 persen pada 2022. 

Trend menurun ini juga diikuti data penduduk miskin ekstrim dari 6.845 orang atau 3,19 persen pada 2021 menjadi tinggal 3.623 orang atau 1,69 persen pada 2022.

BACA JUGA:Jasa Raharja Ajak Guru SMK 11 Kota Jambi Menjadi Pengajar Peduli Keselamatan Lalu Lintas

BACA JUGA:Luar Biasa! APBD Kota Jambi 2024 Diproyeksi Hampir Tembus Rp2 Triliun

Untuk kemisikinan ekstrim, Kabupaten Tanjung Jabung Timur merupakan paling yang banyak mengalami penurunan pada tahun 2022 lalu. 

Diberitakan sebelumnya bupati Tanjung Jabung Timur Romi Hariyanto menerima penghargaan yang langsung diberikan oleh wakil presiden RI Maruf Amin di Istana Negara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: