MASYAALLAH..Bukti Kematian Sangat Dekat, Ternyata Malaikat Maut Temui Manusia Setiap Hari Sebanyak 70 Kali

MASYAALLAH..Bukti Kematian Sangat Dekat, Ternyata Malaikat Maut Temui Manusia Setiap Hari Sebanyak 70 Kali

Malaikat maut datangi manusia 70 kali dalam sehari-Foto : ilustrasi-Net

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID –Ini bukti kematian sangat dekat dengan manusia. Tanpa disadari ternyata malaikat maut temui manusia itu sebanyak 70 kali dalam sehari.

 

Apakah Anda pernah menyadari saat Malaikat maut mendekati setiap harinya? Tentu saja tidak semua orang bisa merasakan hal tersebut.

 

Ternyata, Malaikat Maut setiap hari menemui manusia loh. Bahkan dalam satu hari, Malaikat Maut menemui manusia sebanyak 70 kali. 

 

Hal ini membuktikan betapa dekatnya manusia dengan maut. Dan Malaikat Maut tidak hanya datang ketika akan mencabut nyawa seseorang saja. Namun datang setiap hari.

BACA JUGA:Indonesia Akhiri SEA Games 2023 di Posisi Ketiga Perolehan Medali

BACA JUGA:ALLAHU AKBAR! Ternyata Ponpes Al Zaytun Indramayu Tidak Mewajibkan Salat, Ketua MUI: Gak Cuma Itu..

 

Hal ini diperkuat oleh Hadis Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam yang diriwayatkan oleh Abdullah bin Abbas, bahwa Rasulullah SAW bersabda:

 

"Bahwa malaikat maut memperhatikan wajah manusia di muka bumi ini 70 kali dalam sehari. Ketika Izrail datang merenungi wajah seseorang, didapati orang itu sedang bergelak-ketawa, maka berkata Izrail: Alangkah herannya aku melihat orang ini, padahal aku diutus oleh Allah untuk mencabut nyawanya kapan saja, tetapi dia masih terlihat bodoh dan bergelak ketawa."

Seandainya manusia sadar hakikat tersebut, niscaya dia tidak akan lupa untuk mengingat mati. Tetapi oleh karena malaikat maut adalah makhluk gaib, manusia tidak melihat kehadirannya. Manusia tidak menyadari apa yang dilakukan oleh malaikat maut.

 

Seorang sahabat pernah bertanya: "Wahai Rasulullah, siapakah orang mukmin yang paling cerdas? Rasulullah menjawab: "Yang paling banyak mengingat mati, kemudian yang paling baik dalam mempersiapkan kematian tersebut, itulah orang yang paling cerdas." (HR. Ibnu Majah, Thabrani, dan Al Haitsamiy).

BACA JUGA:Awas, Tetap Waspada..!! 5 Hal Ini Jadi Faktor Utama Penyebab Perselingkuhan yang Jarang Disadari

BACA JUGA:Gelombang Panas Melanda Dunia, Kapankah El Nino akan Berakhir? BMKG Beri Penjelasan

 

Diketahui Bersama, bahwa satu hari adalah 24 jam atau 1.440 menit. Nah, malaikat maut mengunjungi kita dalam sehari sebanyak 70 kali. Jadi bisa dikatakan bahwa malaikat maut mengunjungi kita setiap 20,57 menit. Tentu kepentingannya bisa hanya untuk menjenguk atau bisa juga diperintahkan Allah SWT untuk mencabut nyawa.

Saat malaikat maut mendatangi kita, maka saat itulah malaikat maut akan melihat dan memerhatikan wajah kita, sekaligus tingkah laku kita setiap 21 menit sekali. 

Karena itu sudah seharusnya kita berharap, semoga kita termasuk dalam golongan orang yang selalu ingat dengan kematian. Dan saat tiba waktunya nyawa kita harus dicabut, maka kita dalam kondisi yang husnul khotimah.

Hal ini dijelaskan dalam hadis yang diriwayatkan oleh hakim:

"Barangsiapa yang pada hari akhir kalimatnya (yaitu pada saat kematian) mengucapkan 'Laa illaaha illallah', maka ia dimasukkan ke dalam surga." (HR. Hakim).

Allah SWT menciptakan beberapa malaikat dengan tugasnya masing-masing. Salah satunya adalah malaikat pencabut nyawa, yakni Malaikat Izrail. Tugas dari malaikat maut tersebut telah dijelaskan Allah SWT melalui firman-Nya dalam surat As-Sajdah ayat 11:


BACA JUGA:Buka Rakernis Fungsi Intelkam Polda Jambi, Kapolda Jambi Ingatkan Sambut Pemilu 2024 dengan Baik

BACA JUGA:NasDem Gelar Pertemuan, Bahas Nasib Jhonny G Plate yang Ditetapkan Tersangka dan Ditahan Kejagung

۞ قُلْ يَتَوَفّٰىكُمْ مَّلَكُ الْمَوْتِ الَّذِيْ وُكِّلَ بِكُمْ ثُمَّ اِلٰى رَبِّكُمْ تُرْجَعُوْنَ ࣖ

 

Artinya: “Katakanlah, Malaikat maut yang diserahi untuk (mencabut nyawa) mu akan mematikan kamu, kemudian kepada Tuhanmu, kamu akan dikembalikan.” (QS. AS Sajdah: 11).

 

Mungkin umat Islam selama ini memahami bahwa Malaikat Izrail akan datang ketika ada orang yang meninggal saja. Namun pada kenyataannya Malaikat Izrail mendatangi manusia setiap hari, bahkan sampai beberapa kali. Tentu saja tidak disadari oleh manusia.

 

Hanya Orang Saleh yang Sadar 

Dalam sebuah hadis yang diriwayatkan oleh Abdullah Ibnu Abbas ra, Rasulullah SAW bersabda:

 

 

“Bahwa malaikat maut memerhatikan wajah setiap manusia di muka bumi ini 70 kali dalam sehari."

Saat Malaikat Izrail datang memperlihatkan wajah manusia, saat itu ditemukan ada yang sedang tertawa. Kemudian Malaikat Izrail pun berkata:

"Alangkah herannya aku melihat orang ini, sedangkan aku diutus oleh Allah ta'ala untuk mencabut nyawanya, tetapi dia masih bersenang-senang bergelak tawa."

BACA JUGA:Waspada ..!! Ini Ciri Ciri Handphone yang Kena Sadap, Begini Cara Mengatasinya

BACA JUGA:Menkominfo Johnny G Plate Tersangka, Ini Perannya di Kasus Pengadaan BTS 4G

Dalam kondisi seperti, tidak ada manusia yang sadar jika dirinya setiap waktu didatangi dan diperhatikan oleh malaikat maut. Kecuali orang-orang saleh yang selalu ingat akan kematian. Dan kematian itu bisa datang kapan saja, sesuai dengan keputusan Allah SWT.

Bagaimana Sosok Malaikat Maut

Dijelaskan dalam Kitab At-Tadzkirah oleh Imam Syamsuddin Al-Qurthubi, malaikat maut menampakkan wujud yang menyeramkan saat mencabut nyawa orang yang kafir. Penampakannya adalah memiliki kulit yang hitam, kedua kaki di bumi dan kepalanya di langit, dan di bawah setiap helai rambut ada api yang menyala.

Berbeda jika mencabut nyawa orang yang mukmin. Penampakannya adalah memiliki wajah yang rupawan, memakai pakaian indah, beraroma harum, dan penampilannya pun sangat menarik.

Gambaran dari sosok malaikat maut tersebut berdasarkan pada hadis yang diriwayatkan dari Ibnu Abbas ra. Saat itu Nabi Ibrahim AS pernah meminta malaikat maut untuk menunjukkan wajahnya ketika mencabut nyawa orang kafir dan orang mukmin. *

 

 

Artikel ini juga tayang di rbtv .com

Dengan judul astagfirullah ternyata malaikat maut temui manusia 70 kali sehari

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: rbtvcamkoha.com