422 Calon Anggota Paskibraka 2024 dari SMA Ikuti Seleksi Pemkot Jambi

422 Calon Anggota Paskibraka 2024 dari SMA Ikuti Seleksi Pemkot Jambi

Pemkot Jambi saat sedang melaksanakan seleksi anggota Paskibraka 2024.-ist/jambi-independent.co.id-

KOTA JAMBI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Pemerintah Kota (Pemkot) Jambi tengah melakukan proses seleksi untuk memilih 422 orang pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) sebagai calon anggota Paskibraka tahun 2024.

Penjabat (Pj) Wali Kota Jambi, Sri Purwaningsih, menyatakan bahwa dari total 444 peserta yang mendaftar, sebanyak 422 orang telah lolos dalam tahap administrasi.

"Dari segi administrasi, mereka sudah memenuhi syarat," ungkapnya.

Selanjutnya, 422 pelajar yang lolos administrasi tersebut akan menjalani serangkaian tes yang meliputi ujian kecerdasan umum dan tahapan lainnya.

BACA JUGA:Ini Kata M Syukur soal PAN Keluarkan Rekomendasi Calon Bupati Merangin untuknya

BACA JUGA:Terungkap, Pelaku Perampokan Hingga Uang Berserakan di Muaro Jambi Warga Sumsel, 1 Orang Kabur

Dari ratusan pelajar SMA yang mengikuti seleksi ini, akan dipilih 56 anggota Paskibraka, terdiri dari 28 putra dan 28 putri.

"Meskipun persaingannya ketat, saya percaya ruang kompetisi terbuka lebar, maka tetap fokus untuk menunjukkan potensi diri," tambahnya.

Sri menekankan bahwa anggota Paskibraka menjadi kunci kesuksesan dalam pelaksanaan upacara pengibaran bendera pada peringatan Hari Kemerdekaan ke-79 Republik Indonesia, baik di tingkat nasional maupun di tingkat pemerintahan daerah hingga desa.

Oleh karena itu, keberadaan anggota Paskibraka yang memiliki kemampuan dan kekuatan fisik yang baik sangatlah diperlukan.

BACA JUGA:Terima Putusan MK, Ganjar-Mahfud Ucapkan Selamat kepada Prabowo-Gibran

BACA JUGA:Tok, MK Tolak Seluruh Permohonan Ganjar-Mahfud MD

Dia juga meminta kepada tim seleksi untuk menjalankan proses seleksi dengan profesionalisme serta meminta jajaran Pemkot Jambi yang terlibat untuk menjaga kredibilitas tim seleksi dan menjalani setiap tahapan dengan baik agar yang terpilih nantinya adalah putra-putri terbaik daerah.

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Jambi, Raden Jufri, menjelaskan bahwa proses seleksi dilakukan melalui beberapa tahapan, termasuk seleksi pembinaan ideologi Pancasila dan ujian kecerdasan umum.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: