Upacara HUT RI ke 78 di Sungai Penuh Berlangsung Khidmat

Upacara HUT RI ke 78 di Sungai Penuh Berlangsung Khidmat

Upacara kemerdekaan HUT RI di Sungai Penuh berlangsung khidmat-Foto : Saprial-Jambi-independent.co.id

SUNGAI PENUH, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Peringatan Upacara Bendera Peringatan Hari Ulang Tahun RI ke 78 tahun 23 di Kota Sungai Penuh berlangsung sukses.

Walikota Sungai Penuh Ahmadi Zubir bertindak sebagai inspektur upacara. 

Upacara HUT RI Ke 78 di Sungai Penuh berlangsung di lapangan merdeka Kota Sungai Penuh yang dihadiri oleh Forkopimda Kota Sungai Penuh, Kapolres Kerinci, Dandim Kerinci, Kejari Sungai Penuh, Ketua Pengadilan Sungai Penuh Kepala Imigrasi Kerinci, kemudian sekda Kerinci serta kepala OPD di lingkup  kota Sungai Penuh, juga disaksikan oleh masyarakat kota Sungai Penuh.

Pelaksanaan Upacara HUT RI ke 78 di Kota Sungai Penuh sukses, Anggota paskibraka Kota Sungai Penuh sukses melaksanakan tugasnya dalam mengibarkan bendera merah putih. 

BACA JUGA:97 Warga Binaan Lapas Sungai Penuh Dapat Remisi

BACA JUGA:Info Loker Customer Service Terbaru Agustus 2023, Buruan Daftar, Ini Syarat dan Ketentuannya

Anggota Paskibraka yang terdiri dari 30 orang siswa yang berasal dari berbagai sekolah menengah atas sederajat berhasil menunaikan tugasnya.

 Keberhasilan anggota paskibraka mengibarkan bendera merah putih pada peringatan HUT RI 78 telah melaksanakan latihan selamat 24 hari dengan disiplin yang tinggi. 

Don Fitri jaya, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Sungai Penuh menjelaskan bahwa proses seleksi pengibaran Bendera Merah putih berlangsung sukses. 

"Anggota paskibraka Kota Sungai Penuh di seleksi dengan Ketat melalui aplikasi paskibraka, mereka dilatih selama 24 hari, oleh pelatih mereka dari TNI Polri serta Purna Paskibraka kota Sungai Penuh,"jelasnya.

BACA JUGA:Wakapolda Jambi Pimpin Upacara Peringatan HUT RI ke-78 di Mapolda Jambi

BACA JUGA:Universitas Jambi Gelar Upacara HUT ke-78 RI, Rektor UNJA: Kita Dipacu Bekerja Produktif dan Efisien

Dia menambahkan bahwa proses karantina Anggota Paskibraka Kota Sungai Penuh selama lima hari, di hotel mahkota, selama di karantina mereka mendapat materi wawasan kebangsaan dari Dandim dan Kapolres kerinci dan kejaksaan. 

"Kita sampai selamat dan sukses kepada anggota Paskibraka yang telah sukses melaksanakan tugasnya,"ungkapnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: