Kapal Cantika Express 77 Terbakar, 14 Orang Meninggal Dunia

Kapal Cantika Express 77 Terbakar, 14 Orang Meninggal Dunia

Korban meninggal dunia akibat terbakarnya kapal penumpang Cantika express 77 tujuan alor Kalabahi NTT ada 14 jenazah-Twitter/@@AldhoIbrahim-Disway.id

JAKARTA, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID  - Kapal Cantika Express 77 terbakar dalam perjalanan dari Kupang-Alor, NTT, Senin 24 Oktober 2022.

Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Kupang mengatakan total ada 14 orang meninggal dunia dalam kebakaran tersebut.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Kupang Provinsi Nusa Tenggara Timur I Putu Sudayana mengatakam sampai dengan saat ini jumlah korban kapal terbakar sudah menjadi 14 orang dan tadi tujuh korban meninggal sudah dibawa ke Kota Kupang.

"Sementara 97 korban kecelakaan kapal Cantika Express 77 telah dievakuasi menggunakan kapal SAR KN Antareja," jelasnya. 

BACA JUGA:Irjen Pol Teddy Minahasa Ditahan 20 Hari

BACA JUGA:Perampok Beraksi di Tanjab Timur, Ini Penjelasan Kapolsek Muara Sabak Barat

Proses pencarian masih akan terus dilakukan dan akan dilakukan pada Selasa pagi. Sedangkan kapal yang terbakar tersebut kini masih mengambang di tengah laut, dan api masih membakar badan dari kapal itu.

Dari data yang disampaikan korban meninggal dunia akibat kapal Cantika Express 77 yang terbakar dalam perjalanan dari Kupang-Alor, NTT menjadi 14 orang.

Secara keseluruhan ada 114 dari 240 orang dan dari jumlah tersebut tujuh orang meninggal dunia dan sekitar empat orang alami luka bakar.

Sementara, sisanya lagi saat ini masih berada di desa Naikliu, Kabupaten Kupang, yang menjadi lokasi atau tempat pertama dievakuasi.

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Perampok Beraksi di Tanjab Timur, Pasutri Luka Parah dan Kehilangan Emas 9 Suku

BACA JUGA:Nyatakan Siap Jadi Capres, Ganjar Pranowo Dapat Teguran dari PDIP


Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur melaporkan kurang lebih sebanyak 17 orang dilaporkan hilang dan dalam proses pencarian tim SAR dari saat terjadinya kebakaran kapal cepat Cantika Express 77 rute Kupang-Kalabahi Alor, NTT.

Kabid Humas Polda NTT Kombes Pol Ariasandy menjelaskan saat ini Polairud Polda NTT membantu untuk mencari para korban kapal terbakar itu

Polairud menerjunkan dua unit kapalnya untuk membantu Basarnas Kupang dan TNI AL dalam pencarian sejumlah korban tersebut.

Para penumpang yang hilang itu diduga panik saat kejadian terbakarnya kapal Cantika Express 77. Sehingga mereka melompat ke dalam laut untuk menyelamatkan diri dengan berenang.

BACA JUGA:WhatsApp akan Hadirkan Stiker Avatar Terbaru Versi Android

BACA JUGA:Erick Thohir Disebut Menteri yang Paling Disayang Jokowi, Yaqut : Minimal Wapres


Jadi ada 177 orang di dalam kapal itu termasuk dengan kru kapal. Sebagian sudah berhasil diselamatkan,” tambah dia.

Lokasi terbakarnya kapal itu tak jauh dari pulau Timor dan pulau Kera, sehingga beberapa orang berusaha menyelamatkan diri lebih awal. (Syaiful Amri/disway.id)

Artikel ini juga tayang di disway.id
Dengan judul mengenaskan kapal cantika express 77 terbakar total 14 orang meninggal

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jpnn.com