Satu Buah Kapal Terbakar Saat Bongkar Muat Barang di Muara Baru Jakarta Utara

Satu Buah Kapal Terbakar Saat Bongkar Muat Barang di Muara Baru Jakarta Utara

Satu buah kapal terbakar saat bongkar muat barang. Foto : Antara--

PENJARINGAN, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID-
Satu buah kapal motor KM) Naili 23 terbakar saat bongkar muat ikan, Selasa 2 Agustus pukul 10.00 WIB.
 
Kebakaran terjadi Dermaga Timur Pelabuhan Perikanan Samudera (PPS) Nizam Zachman Muara Baru, Penjaringan, Jakarta Utara. 
 
Sontak hal tersebutpun mengejutkan warga sekitar.
 
 Perwira Operasi 1 Pemadam Kebakaran Sektor 6 Penjaringan Rizauddin mengatakan bagian mesin kapal tersebut terbakar.
 
 
 
"Bagian yang terbakar terletak di bagian ruang mesin,," katanya di Jakarta Utara, Selasa.
 
Petugas memadamkan kobaran api sekitar 1 jam sejak kemunculan api dengan mengerahkan tiga mobil pemadam kebakaran serta 14 personel dari Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu.
 
"Kami meluncurkan tiga unit, dua unit penyemprot dan satu unit pendukung dengan jumlah personel sekitar belasan orang," ujar Rizauddin.
 
Petugas masih menyelidiki penyebab pasti kebakaran, namun dugaan sementara akibat adanya arus pendek listrik di dalam kamar mesin.
 
Petugas bergerak cepat memadamkan api sehingga kobaran api tidak menghanguskan seluruh bagian kapal.
 
Rizauddin menambahkan kebakaran itu tidak menimbulkan korban luka maupun korban jiwa. Meski saat pemadaman, ada anggota penyelamatan berinisial AS yang mengalami sesak napas.
 
AS sudah dibawa ke Rumah Sakit Atmajaya menggunakan ambulans dari pihak pelabuhan Taksiran kerugian akibat kapal terbakar sekitar Rp100 juta.
 
Sementara itu, Kepala Kepolisian Sektor Kawasan Muara Baru Muhammad Debby Tri Andrestian menuturkan pihaknya masih berada di lokasi kejadian untuk menyelidiki penyebab peristiwa tersebut.
 
 
 
"Titik api dari mana, penyebabnya apa, kami lakukan olah tempat kejadian perkara terlebih dahulu. Saat ini anggota masih di lapangan," ucap Debby seperti dikutip dari jpnn.com.
 
Debby mengatakan pihaknya sudah berupaya mencegah kebakaran dengan patroli keliling dialogis setiap hari dengan setiap anak buah kapal (ABK) yang bersandar di Pelabuhan Muara Baru. (viz)
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jpnn.com