Waduh! Galbay Pinjol dan Paylater Bisa Buat Susah Dapat Kerja, Buruan Cek SLIK OJK Kamu, Ini Caranya

Waduh! Galbay Pinjol dan Paylater Bisa Buat Susah Dapat Kerja, Buruan Cek SLIK OJK Kamu, Ini Caranya

Galbay Pinjol dan Paylater Bisa Buat Susah Dapat Kerja-Freepik/jambi-independent.co.id-Freepik.com

BACA JUGA:Bikin Ribet..!! Ini 3 Zodiak Perempuan Gak Suka Masak, Mending Beli Aja Deh...

Jika pada percobaan berikutnya kuota telah tersedia dan data awal yang kamu masukan berhasil diterima, kamu akan diminta melanjutkan ke proses berikutnya.

3. Menu data registrasi

Proses selanjutnya yaitu, pengisian data diri pada menu data registrasi. Kamu akan diminta untuk mengisi beberapa data diri seperti nama lengkap, jenis kelamin, tempat dan tanggal lahir, alamat, provinsi serta kabupaten, email aktif, dan nomor handphone. Pilih juga salah satu opsi tujuan permohonan informasi dan nama kandung debitur. Terakhir klik tombol Selanjutnya.

4. Upload foto

Pada langkah selanjutnya, kamu akan diminta untuk mengupload beberapa foto diri, yaitu identitas asli, foto diri dengan kartu identitas, dan foto diri. Setiap foto yang diupload ukuran maksimalnya adalah 4 MB, jika melebihi ukuran tersebut kamu tidak bisa melanjutkan ke proses berikutnya.

Setelah mengupload seluruh foto, klik tombol Selanjutnya.

BACA JUGA:6 Zodiak Perempuan yang Terlahir Sabar dan Pantang Menyerah, Bahunya Kuat Hadapi Kehidupan

BACA JUGA:BI Provinsi Jambi Resmi Kick Off GNPIP dan Opening Ceremony Pekan QRIS Nasional 2023 Provinsi Jambi

5. Ajukan permohonan

Pada langkah ini, kamu perlu memastikan alamat email yang kamu isi sudah benar dan aktif. Data email yang kamu isi akan digunakan untuk mengirimkan riwayat SLIK. Jika kamu ingin memeriksa kembali dan mengubah data yang diisi, kamu bisa menekan tombol Kembali.

Jika kamu merasa yakin data yang kamu isi sudah benar semua, kamu dapat memberi tanda checklis bahwa semua data yang diisi sudah benar dan akan tunduk pada ketentuan yang berlaku. Selanjutnya, kamu bisa mengklik tombol Ajukan Permohonan. 

Setelah itu, kamu akan mendapatkan informasi pendaftaran telah selesai. Kamu juga bisa menyalin nomor pendaftaran yang ada di bagian bawah layar dengan menglik Salin Kode Pendaftaran atau tombol Tutup untuk menutup jendela notifikasi.

Untuk mengecek status permohonan, kamu bisa klik Status Layanan di halaman utama, kemudian masukan nomor pendaftaran. Setelah itu, akan ada status terkini. Untuk proses permohonan akan dikirimkan melalui email paling lambat 1 hari setelah permintaan dibuat.

BACA JUGA:Peringati Hut RI Ke- 78, PLN ULP Kota Baru Beri Edukasi Kelistrikan Kepada Pelanggan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: