BI Provinsi Jambi Resmi Kick Off GNPIP dan Opening Ceremony Pekan QRIS Nasional 2023 Provinsi Jambi

BI Provinsi Jambi Resmi Kick Off GNPIP dan Opening Ceremony Pekan QRIS Nasional 2023 Provinsi Jambi

Hermanto,Kepala BI Jambi berfoto bersama Gubernur dan Walikota/Bupati SE Provinsi Jambi atau yang mewakili-Foto : Surya Elviza-Jambi-independent.co.id

JAMBI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Kantor Bank Indonesia Provinsi menggelar Gerakan Nasional Pengendalian Inflasi Pangan dan Pekan QRIS Nasional 2023 Provinsi Jambi di Hotel Aston, Selasa 15 Agustus 2023.

Acara dihadiri oleh Gubernur Jambi Al Haris, Kepala OJK, Kepala BPS, Kepala Perum Bulog Jambi, Bupati dan Walikota Seluruh Provinsi Jambi, Forkopimda Provinsi Jambi, Kepala Kantor Wilayah DJPb Provinsi Jambi,Kepala Perbankan di Provinsi Jambi dan tamu undangan lainnya.

Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi, Hermanto bahwa Inflasi di Provinsi Jambi  bahwa pada Juli 2022 lalu, terjadi lonjakan inflasi yang tinggi di Provinsi Jambi sebesar 8,55% (yoy). Dan dengan berbagai upaya yang dilakukan oleh Tim TPID, akhirnya pada Juli 2023 inflasi di Provinsi Jambi mengalami tren penurunan hingga diangka 1,15%. Atau terendah se-Indonesia serta lebih rendah

dibandingkan inflasi nasional yang tercatat sebesar 3,08% (yoy).

"Penurunan inflasi ini tentunya berkat sinergi bersama Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) dan mitra strategis lainnya dalam menjalankan berbagai program pengendalian inflasi,"ujarnya 

BACA JUGA:Peringati Hut RI Ke- 78, PLN UPT Kota Baru Beri Edukasi Kelistrikan Kepada Pelanggan

BACA JUGA:Sidang Suap Ketok Palu RAPBD Jambi, Sofyan Ali Akui Terima Uang Rp200 Juta

Hermanto menambahkan bahwa Pengendalian Inflasi Pangan (GNPIP) Provinsi Jambi tahun 2023 yang mengusung tema "Sinergi dan Inovasi untuk Ketahanan Pangan Nasional melalui Peningkatan Produktivitas, Nilai Tambah, KAD Terintegrasi, dan Digitalisasi Pertanian”.

Tentunya melalui 7 Program penguatan GNPIP 2023 yaitu Operasi Pasar,  Penguatan TPID, Penguatan Pasokan Pangan Strategis, Penyaluran Subsidi Ongkos Angkut, Penyaluran Sarana dan Prasarana Pertanian, Penguatan Data dan Informasi dan penguatan koordinasi dan komunikasi.

Hermanto menambahkan bahwa Bank Indonesia Provinsi Jambi juga terus mendorong masyarakat dalam menggunakan QRIS dalam proses pembayaran.

Berdasarkan data, untuk Provinsi Jambi, saat ini tercatat lebih dari 262 ribu merchant, sedangkan dari sisi pengguna mencapai 391.134 user yang tersebar di berbagai Kota/Kabupaten di Provinsi Jambi.

BACA JUGA:Download Aplikasi Ini Sekarang! Terbang Lebih Menyenangkan di Bandara Sultan Thaha Jambi

BACA JUGA:Viral di TikTok, Ini Arti Trophy Wife dan 3 Tanda-tandanya: Yakin Mau jadi Trophy Wife?

"Tentunya pencapaian ini tidak luput dari sinergi dan dukungan antara Bank Indonesia,PJP dan lembaga non-Bank,"ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: