Kai Havertz Bersinar! Arsenal Taklukkan Southampton dengan Skor 3-1

Kai Havertz Bersinar! Arsenal Taklukkan Southampton dengan Skor 3-1

Arsenal Bungkam Southampton! Skor 3-1 di Emirates--

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID-Arsenal terus menunjukkan performa gemilang dengan mencatatkan kemenangan ketiga berturut-turut setelah menaklukkan Southampton dengan skor 3-1 di Stadion Emirates, London, pada Sabtu malam.

Tiga gol Arsenal dicetak oleh Kai Havertz, Gabriel Martinelli, dan Bukayo Saka, sementara Southampton hanya mampu membalas lewat gol Cameron Archer, demikian laporan dari Premier League.

Kemenangan ini melanjutkan tren positif Arsenal setelah sebelumnya menundukkan Paris Saint-Germain (PSG) di Liga Champions dan Leicester City di ajang Liga Inggris pekan lalu.

Dengan hasil ini, Arsenal berhasil mempertahankan posisi ketiga di klasemen Liga Inggris dengan raihan 17 poin dari tujuh pertandingan. Di sisi lain, Southampton masih terpuruk di peringkat 19 dengan hanya mengoleksi satu poin.

BACA JUGA:Gol Tunggal Jota Bawa Liverpool Kalahkan Crystal Palace 1-0, Simak Momen Krusialnya di Sini!

BACA JUGA:Heboh! Suporter Bahrain Dilarang Hadir di Kualifikasi Piala Dunia 2026? Ini Klarifikasinya

Secara keseluruhan, Arsenal mendominasi jalannya laga dengan penguasaan bola sebesar 60 persen dan menciptakan 29 peluang, di mana enam di antaranya mengarah tepat ke gawang.

Sejak peluit pertama dibunyikan, anak asuh Mikel Arteta langsung tancap gas dengan inisiatif menyerang untuk membongkar pertahanan Southampton. Namun, hingga babak pertama usai, belum ada gol yang berhasil tercipta.

Memasuki babak kedua, dominasi Arsenal terus berlanjut. Meski demikian, Southampton justru secara mengejutkan mampu mencuri keunggulan lebih dulu pada menit ke-55, ketika umpan Mateus Fernandes diselesaikan dengan baik oleh Cameron Archer menjadi gol.

Tak butuh waktu lama bagi Arsenal untuk merespons. Hanya tiga menit berselang, Kai Havertz menyamakan kedudukan 1-1 melalui golnya setelah menerima umpan matang dari Bukayo Saka.

BACA JUGA:Meski Hujan Turun, Massa Pendukung Jumiwan - Maidani di Pelayang Tetap Membludak

BACA JUGA:Dapat Dukungan Maju Pilkada Kerinci, Dr Deri Terima ‘Arah Ajun’ dari Rumah Pesusun Semurup

Kebangkitan Arsenal berlanjut saat mereka berbalik unggul 2-1 pada menit ke-68, lewat gol Gabriel Martinelli yang kembali memanfaatkan assist dari Saka.

Setelah menjadi kreator untuk dua gol sebelumnya, Saka akhirnya turut mencatatkan namanya di papan skor dengan mencetak gol ketiga Arsenal pada menit ke-88, memastikan kemenangan 3-1.

Meskipun sudah unggul, Arsenal terus menekan dan menciptakan beberapa peluang berbahaya hingga pertandingan berakhir, namun skor tetap bertahan hingga peluit akhir berbunyi.*

 
 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: