Heboh! Suporter Bahrain Dilarang Hadir di Kualifikasi Piala Dunia 2026? Ini Klarifikasinya

Heboh! Suporter Bahrain Dilarang Hadir di Kualifikasi Piala Dunia 2026? Ini Klarifikasinya

Timnas Indonesia-instagram pssi-

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID-Sebuah postingan di Facebook menyebarkan informasi bahwa FIFA telah menjatuhkan sanksi kepada suporter Timnas Bahrain. Alasannya, mereka dituduh mengarahkan sinar laser hijau ke pemain Jepang dan melakukan pelecehan terhadap lagu kebangsaan Jepang selama pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 pada Selasa 10 September 2024 lalu.

Dalam unggahan itu juga disebutkan bahwa suporter Bahrain dilarang menghadiri pertandingan berikutnya di Kualifikasi Piala Dunia 2026 sebagai bentuk hukuman. Unggahan tersebut menambahkan bahwa pengecualian diberikan untuk Indonesia.

Berikut kutipan dari unggahan yang viral tersebut:

"FIFA HUKUM SUPORTER BAHRAIN, DILARANG HADIR DI PERTANDINGAN KECUALI INDONESIA. Informasi menyebutkan hukuman tersebut terkait dengan penggunaan laser dan pelecehan terhadap lagu kebangsaan Jepang. Jika ini benar, Indonesia jelas diuntungkan. Mimpi jadi kenyataan, INDONESIA MENANG."

BACA JUGA:Meski Hujan Turun, Massa Pendukung Jumiwan - Maidani di Pelayang Tetap Membludak

BACA JUGA:Dapat Dukungan Maju Pilkada Kerinci, Dr Deri Terima ‘Arah Ajun’ dari Rumah Pesusun Semurup

Namun, apakah benar FIFA melarang suporter Bahrain menghadiri pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026?

Faktanya, tidak ada bukti atau pernyataan resmi dari FIFA yang mengonfirmasi bahwa suporter Bahrain dilarang hadir di pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026. Berdasarkan investigasi, tidak ada sumber resmi FIFA yang menyebutkan adanya sanksi terkait insiden yang terjadi saat Bahrain melawan Jepang pada tanggal 11 September 2024.

Pelatih Jepang, Hajime Moriyasu, memang pernah menyampaikan kekecewaannya atas tindakan suporter Bahrain yang menggunakan sinar laser untuk mengganggu konsentrasi pemain Jepang, termasuk striker Ayase Ueda yang sedang bersiap mengambil penalti. Selain itu, suporter tuan rumah juga dicatat mencemooh lagu kebangsaan Jepang sebelum pertandingan dimulai di Stadion Nasional Bahrain.

"Upaya untuk mengganggu pemain kami, termasuk dengan menggunakan laser, sangat mengecewakan. Ini bisa menyebabkan kerusakan fisik dan harus dihentikan. Saya berharap tindakan serupa tidak terjadi lagi di pertandingan selanjutnya," kata Moriyasu seperti dikutip dari Japan Times.

BACA JUGA:Sering Mengalami Ketindihan? Ini Cara Mengatasinya

BACA JUGA:5 Tips agar Tidak Bau Badan Setelah Beraktivitas Seharian, Cobain Nih

Sebagai catatan, Bahrain dijadwalkan akan bertanding melawan Indonesia pada tanggal 10 Oktober 2024, pukul 23.00 WIB.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: