Peringati Hut RI Ke- 78, PLN ULP Kota Baru Beri Edukasi Kelistrikan Kepada Pelanggan

Peringati Hut RI Ke- 78, PLN ULP Kota Baru Beri Edukasi Kelistrikan Kepada Pelanggan

PLN UPT Kota Baru Beri Edukasi Kelistrikan Kepada Pelanggan--

JAMBI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Dalam rangka memperingati hari kemerdekaan RI ke -78, PLN ULP Kota Baru, meminta  kepada masyarakat untuk tetap ikut  berpartisipasi dalam  menjaga kehandalan pasokan listrik, terutama ganguan aliran listrik yang diakibatkan oleh  gangguan dari pemasangan atribut-atribut dalam rangka perayaan hari kemerdekaan RI.

Manager PLN ULP Kota baru, Agustina Pertiwi, mengatakan PLN ULP Kota Baru turut serta dalam memberikan edukasi langsung kepada masyarakat tentang bahaya pemasangan umbul- umbul, bendera, lampu hias, atau pun atribut lomba lainnya yang terlalu dekat dengan jaringan listrik.

Kepada masyarakat untuk pemasangan umbul-umbul, bendera atau atribut lainnya untuk tidak terlalu dekat dekan aliran listrik, karena bisa  mengganggu jaringan listrik yang  berakibat pada pemadaman lampu, sebaiknya pemasangan umbul- umbul, bendera atau atribut lain nya minimal berjarak 3 meter baik itu dari sisi atas, bawah, samping kiri ataupun samping kanan.

Saya berharap dalam memperingati hari kemerdekaan RI masyarakat bisa mengamankan sekitar lokasi jaringan listrik yang terbentang misalnya seperti tidak mengadakan lomba panjat pinang di dekat jaringan kabel listrik yang membentang.

BACA JUGA:Download Aplikasi Ini Sekarang! Terbang Lebih Menyenangkan di Bandara Sultan Thaha Jambi

BACA JUGA:Viral di TikTok, Ini Arti Trophy Wife dan 3 Tanda-tandanya: Yakin Mau jadi Trophy Wife?

Edukasi ini bertujuan supaya tidak terjadi padam ataupun mengakibatkan korban cidera akibat tersengat aliran listrik.

Dari itu saya menghimbau kepada masyarakat  agar ikut bekerjasama dalam menjaga kemanan jaringan listrik dengan slogan “Agar Agustusan Lebih Nyaman " INGAT3METER Jarak Aman dari Jaringan Listrik” selain itu juga saya  berharap masyarakat dapat saling mengingatkan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diingingkan nantinya.

Dengan  memperingati hari kemerdekaan mari kita bersama- sama menjaga keamanan jaringan listrik disekitar kita INGAT3METER paparnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: