PKP Al Hidayah Komitmen Tingkatkan Kualitas dan Fasilitas

PKP Al Hidayah Komitmen Tingkatkan Kualitas dan Fasilitas

Komitmen tingkatkan fasilitas dan kualitas pendidikan-Gita Savana/jambi-independent-

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Komitmen untuk terus meningkatkan kualitas dan fasilitas belajar di Pondok Karya Pembangunan (PKP) Al Hidayah Pemprov JAMBI terus dilakukan.

Di tahun ajaran mendatang, pihak pesantren optimis akan semakin banyak santri dan santriwati yang dapat menempuh pendidikan ke jenjang berikutnya di tempat-tempat terbaik.

"Komitmen terus akan dimajukan, dengan personalia pimpinan pengurus dan seluruh tenaga pendidik di Al Hidayah dan karyawan terus berinovasi agar Ponpes eksis," ujar Direktur PKP Al Hidayah Jambi Hasan Basri Husein.

Ia mengatakan, santri yang bersekolah di pesantren ini, akan dibimbing agar dapat pandai tidak hanya di bidang agama, namun juga bidang akademik lainnya.

BACA JUGA:Kebakaran di Cilodang Bungo, 1 Anak Meninggal Dunia 

BACA JUGA:Jambi Borong Trofi di Supertrack

"Agar pesantren semakin eksis dan memberikan harapan kepada seluruh lapisan masyarakat, bahwa anaknya ketika mondok di sini bukan hanya pandai dalam ilmu agama, mudah-mudahan akan lahir atlet dari PKP Al Hidayah, akan lahir begitu banyak karakter yang dimunculkan di PKP Al Hidayah," kata Hasan.

Inovasi yang akan dilakukan tersebut, seiring dengan banyaknya santri yang diterima di luar negeri untuk menempuh pendidikan lanjutan.

Hasan Basri Husein mengatakan, tahun ini ada belasan santri dan santriwati yang lulus di universitas luar negeri. Di antaranya, 4 santri di Fakultas Kedokteran Turki, 1 orang di Fakultas Hubungan Internasional Turki, 1 orang di Fakultas Arsitektur Turki.

Kemudian, 8 orang lulus di Al Azhar University, Kairo, Mesir. Kemudian, 1 orang di Unja Fakultas Kedokteran, dan yang lainnya masih menunggu hasil dari fakultas lain di universitas hebat dalam negeri.

BACA JUGA:Pencarian Eril di Sungai Aare, Ini Kabar Terbaru yang Didapat KBRI Bern 

BACA JUGA:Ini Alasannya, Energy Watch Dukung Erick Thohir Melarang Ekspor EBT

"Ini menandakan bahwa anak Ponpes bisa bersaing dengan anak di sekolah umum,  dan Allah memang akan buka peluang bagus kepada anak yang nilai agamanya tinggi, kepada mereka yang taat ibadah," tandasnya.(tav)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: