Korem 042/Gapu Gelar Upacara Bendera 17-an Bulan April 2024, Panglima TNI Apresiasi Loyalitas Prajurit dan PNS

Korem 042/Gapu Gelar Upacara Bendera 17-an Bulan April 2024, Panglima TNI Apresiasi Loyalitas Prajurit dan PNS

Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Rachmad.-ist/jambi-independent.co.id-penrem 042/gapu

KOTA JAMBI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Segenap Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Korem 042/Garuda Putih (Gapu) se-Garnizun JAMBI menggelar Upacara Bendera 17-an Bulan April 2024.

Upacara ini digelar di Lapangan Apel Makorem 042/Gapu, Jl Urip Sumoharjo, Kelurahan Sungai Putri, Kecamatan Danau Sipin Kota Jambi, pada Rabu 17 April 2024.

Upacara Bendera 17-an ini merupakan upacara bulanan yang rutin dilaksanakan oleh seluruh satuan jajaran Tentara Nasional Indonesia (TNI) di seluruh wilayah tugasnya.

Pada kesempatan tersebut, amanat Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto dibacakan oleh Danrem 042/Gapu, Brigjen TNI Rachmad selaku Inspektur Upacara (Irup).

Dalam amanatnya, Panglima TNI menyampaikan selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H, mohon maaf lahir batin kepada seluruh Prajurit, PNS, dan keluarga besar TNI di manapun berada dan bertugas.

BACA JUGA:Satpol PP Kota Jambi Akui Masih Ada Aktivitas PSK di 'Pucuk'

BACA JUGA:Dibuka Mei 2024, Ini Penetapan Jumlah Formasi PPPK dan CANS untuk Tanjab Timur yang Sudah Disetujui

Panglima TNI, Jenderal TNI Agus Subiyanto, juga mengapresiasi semangat, dedikasi, loyalitas, dan militansi Prajurit dan PNS jajarannya dalam melaksanakan tugas di seluruh penjuru Indonesia.

Dia juga menyampaikan duka cita atas gugurnya prajurit-prajurit terbaik yang sedang melaksanakan tugas di Papua, serta mengimbau untuk tetap berhati-hati dan waspada.

"Dalam menyikapi informasi yang berkembang, jangan mudah terpengaruh oleh berita-berita di media sosial. Percayalah kepada Pimpinan, karena dengan demikian kita akan tetap solid dan tidak terpecah belah," tegas Jenderal TNI Agus Subiyanto.

Panglima juga menekankan netralitas TNI sebagai prinsip yang harus dijaga oleh seluruh anggota TNI dalam menghadapi Pilkada Serentak tahun 2024.

BACA JUGA:Ditinggal Mudik, Rumah Warga Sabak Barat Disatroni Maling, Barang Berharga Senilai Belasan Juta Raib

BACA JUGA:Kapolda Jambi Sambangi Kediaman Irjen Pol (Purn) Bambang Suparsono dalam Halal Bihalal Lebaran Idul Fitri

Setelah upacara, Danrem 042/Gapu beserta seluruh anggota melanjutkan acara Halal Bihalal, dimana suasana kekeluargaan terasa kuat dengan saling memaafkan dan berjabat tangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: