1.072 Warga Ikut Mudik Bersama Mabes TNI tahun 2024

1.072 Warga Ikut Mudik Bersama Mabes TNI tahun 2024

Pelepasan Mudik Bersama Mabes TNI 2024.-ist/jambi-independent.co.id-

JAKARTA, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Kepala Staf Umum (Kasum) TNI, Letjen TNI Bambang Ismawan, mewakili Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto, memimpin upacara pelepasan keberangkatan Mudik Bersama Mabes TNI tahun 2024.

Acara ini dihadiri oleh para Pejabat Utama Mabes TNI dan diadakan di Lapangan GOR A Yani Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur.

Sebanyak 21 bus telah disiapkan untuk mengangkut 1.072 orang peserta mudik, dengan rute perjalanan meliputi Jalur Utara (Jakarta-Semarang-Tuban-Surabaya), Jalur Tengah (Jakarta-Solo-Madiun-Surabaya), dan Jalur Selatan (Jakarta-Bumiayu-Kutoarjo-Yogyakarta).

Dalam amanatnya yang dibacakan oleh Kasum TNI, Panglima TNI menegaskan beberapa pesan penting kepada para peserta mudik.

BACA JUGA:Diduga Paksa Pegawainya Berhubungan badan, Kakanwil Kemenag Sulbar Dilaporkan ke Polisi

BACA JUGA:Catat, Ini Batas Waktu untuk PDM Non ASN Isi Pemutakhiran Data Honorer, Supaya Terdaftar di BKN

Pertama, pentingnya memperhatikan faktor keamanan diri sendiri, anggota keluarga, dan barang bawaan, serta bersiap menghadapi kondisi lalu lintas yang lebih padat.

Kedua, peserta diingatkan untuk menjaga nama baik TNI dengan selalu berperilaku sesuai dengan nilai-nilai Sapta Marga, Sumpah Prajurit, Delapan Wajib TNI, dan Panca Prasetya Korpri.

Panglima TNI juga menyampaikan salam hormatnya kepada keluarga di kampung halaman masing-masing, mengucapkan selamat merayakan Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1445 H.

Serta berharap agar Allah SWT memberikan kebahagiaan, keberkahan, karunia, dan perlindungan kepada seluruh keluarga Mabes TNI.

BACA JUGA:Penjual Baju Lebaran di Pasar Sengeti Keluhkan Sepinya Pembeli

BACA JUGA:Simak Yuk, Ini Tradisi Menyambut Lebaran yang Unik dan Bermakna di Indonesia

Setelah itu, Kasum TNI secara resmi melepas keberangkatan mudik bersama dengan doa dan harapan keselamatan serta keberkahan bagi para peserta.

“Bismillahirrohmanirrohim, saya lepas keberangkatan saudara sekalian untuk menjalankan cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah," kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: