Tembus Final Piala Asia U-23 2024, Timnas Jepang Taklukkan Timnas Irak 2-0

Tembus Final Piala Asia U-23 2024, Timnas Jepang Taklukkan Timnas Irak 2-0

Jepang menang 2-0 atas Iraq, di Piala Asia U-23 2024.-ist/jambi-independent.co.id-

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Jepang dipastikan lolos ke Final Piala Asia 2024 usai mengalahkan Timnas Irak dengan skor akhir 2-0. Pertandingan ini digelar di Jassim Bin Hamad Stadium Selasa 30 April 2024.

Kedua tim bermain sangat baik, tetapi Timnas Jepang memang lebih mendominasi dalam laga ini. Dua gol Timnas Jepang diciptakan pada babak kedua. 

Pada menit ke-28 Timnas Jepang membuka keunggulan lewat lewat gol dari Mao Hosaya. Skor 1-0 Untuk Timnas Jepang. 

Unggul 1-0 membuat Timnas Jepang semakin agresif untuk melakukan penyerangan.

BACA JUGA:Pertamina EP Jambi Field Raih Penghargaan dari Kanwil Kemenkumham Jambi

BACA JUGA:Bejat! Ajak Cari Brondol Sawit, Ayah di Merangin Ini Tega Cabuli Anak Kandungnya Berkali-kali

Kombinasi skill individu para pemain kemudian menghasilkan gol ke-dua. Pada menit ke-42 Ryotaro Araki mencetak gol ke-dua bagi Timnas Jepang. Skor 2-0 kemenangan Timnas Jepang pada babak pertama.

Pada babak kedua, Irak banyak melakukan serangan untuk menciptakan gol ke gawang Jepang, namun skuad Samurai Biru tersebut membuktikan kualitas peringkat 18 Dunia. Beragam serangan yang dilakukan Irak semuanya berhasil diredam oleh Timnas Jepang. 

Skor 2-0 tidak berubah sampai akhir menit babak ke-dua. Dengan hasil ini Timnas Jepang lolos ke babak Final Piala Asia 2024 dan akan berhadapan dengan Timnas Uzbekistan yang telah lebih dahulu menunggu di final.

Jepang dan Uzbekistan telah mengamankan slot untuk masuk ke Olimpiade Paris mendatang. Dan Timnas Irak Harus  berlaga lagi menghadapi Timnas Indonesia untuk memperebutkan gelar juara 3 Piala Asia 2024 sekaligus mengamankan slot Olimpiade Paris nanti. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: