Dibuka Mei 2024, Ini Penetapan Jumlah Formasi PPPK dan CANS untuk Tanjab Timur yang Sudah Disetujui

Dibuka Mei 2024, Ini Penetapan Jumlah Formasi PPPK dan CANS untuk Tanjab Timur yang Sudah Disetujui

Pemkab Tanjab Timur akan buka PPPK di mei 2024-Foto : ilustrasi-Net

MUARASABAK, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID  Setelah melalui mekanisme dan beberapa tahapan, akhirnya penetapan jumlah formasi penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja PPPK dan Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) untuk Kabupaten Tanjab Timur sampai pada tahap akhir.

Dimana, sebelumnya Pemkab Tanjab Timur telah mengusulkan formasi penerimaan PPPK dan CASN sebanyak 475 formasi. 

Dengan rincian, 75 formasi CASN, 250 formasi PPPK guru, 75 formasi PPPK tenaga kesehatan dan 50 formasi PPPK teknis yang telah diusulkan.

Angga Hari Sumarta, selaku Kepala BKPSDMD Kabupaten Tanjab Timur mengatakan, pihaknya telah mengusulkan formasi sebelumnya, yakni sebanyak 450 formasi PPPK termasuk teknis dan CASN, dan semua formasi yang diusulkan telah disetujui.

BACA JUGA:Ditinggal Mudik, Rumah Warga Sabak Barat Disatroni Maling, Barang Berharga Senilai Belasan Juta Raib

BACA JUGA:Kapolda Jambi Sambangi Kediaman Irjen Pol (Purn) Bambang Suparsono dalam Halal Bihalal Lebaran Idul Fitri

Dari informasi awal tersebut yang diterima BKPSDMD Kabupaten Tanjab Timur dari BKN, kemungkinan pembukaan pendaftaran untuk seleksi akan dilaksanakan pada bulan Mei 2024 mendatang. Yang jelas pihaknya saat ini masih menunggu informasi selanjutnya dari pusat.

"Kita sampai saat ini juga masih menunggu jadwal pasti dari BKN, kapan mulai pembukaan pendaftaran seleksi PPPK dan CASN itu," ucapnya.

Pada tahun ini, Kabupaten Tanjab Timur mendapat formasi PPPK teknis. Nantinya, sistem seleksi formasi itu kemungkinan akan sama dengan sistem seleksi PPPK guru dan kesehatan, tetap menggunakan metode Computer Assisted Test (CAT). 

"Yang pasti, saya sampaikan kemabli, kami masih menunggu Juknis dari BKN, apakah beda dengan seleksi sebelumnya atau sama saja, itu yang masih kita tunggu hasilnya nanti," ujar Angga.

BACA JUGA:Gelapkan Uang Perusahaan Rp9,2 Miliar, Polda Jatim Tetapkan Ahli Nuklir UGM DPO

BACA JUGA:Konflik PT FPIL dengan Desa Sumber Jaya Muaro Jambi, Warga Tolak Rencana Perusahaan Bangun Pos

Sebumnya, yakni lada tahun 2023 lalu Pemkab Tanjab Timur juga membuka seleksi pegawai pemerintah. Namun di tahun ini sedikit berbeda, karena ada tambahan formasi CASN dan formasi PPPK teknis. Tentunya ini adalah peluang besar bagi pelamar yang ingin ikuti berkompetisi.

"Mudah-mudahan dengan formasi yang ada saat ini, bisa menambah pulang bagi putra-putri asli daerah untuk ikut mengikuti seleksi PPPK dan CANS. Besar harapan kami, nantinya para peserta yang lolos bisa didominasi oleh putra-putri asli Kabupaten Tanjab Timur yang telah memenuhi kriteria dan dinyatakan lolos dalam tahap seleksi ini," pungkasnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: