Selain Soal Sepak Bola, Presiden Jokowi Berpesan Agar Menpora Dito Ariotedjo Kurangi Berat Badan

Selain Soal Sepak Bola, Presiden Jokowi Berpesan Agar Menpora Dito Ariotedjo Kurangi Berat Badan

Menpora Dito Ariotedjo--Instagram @jokowi

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID – Pesiden Joko Widodo (Jokowi) resmi melantik Ario Bimo Nandito Ariotedjo atau yang akrab disapa Dito Ariotedjo sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) yang baru, Senin 3 April 2023.

Dito yang tahun ini baru akan berusia 33 tahun dilantik sebagai Menpora menggantikan Menpora menggantikan Zainuddin Amali yang mengundurkan diri karena terpilih sebagai Wakil Ketua Umum PSSI.

Kepada Dito Ariotedjo, Presiden Jokowi menitipkan sejumlah pesan demi kemajuan pemuda dan olahraga Indonesia.

Dalam keterangan resminya, Dito Ariotedjo mengatakan ada tiga pesan yang disampaikan Presiden Jokowi, yang pada intinya melanjutkan apa yang sudah dimulai dari Menpora sebelumnya, Zainudin Amali, yakni semua program seperti Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) dan juga sentra pelayanan kepemudaan nasional akan dilanjutkan.

BACA JUGA:Jadi Menteri Termuda, Ini Sejumlah Fakta Menarik Mengenai Menpora Dito Ariotedjo

BACA JUGA:Tingkatkan Kualitas Pelayanan Publik, 25 ASN Pemkot Ikuti Pelatihan Public Service di Singapura

Dito mengungkapkan, salah satu pesan Presiden Jokowi yakni memprioritaskan cabang olahraga yang memiliki potensi meraih medali pada ajang SEA Games dan Asian Games.

Selain itu, Dito mengatakan jika Presiden Jokowi menginginkan liga sepak bola antar kampung (tarkam) kembali digiatkan, termasuk menggalakkan sepak bola di tingkat pendidikan dan sekolah.

Kedua, lanjut Dito, Presiden Jokowi ingin liga sepak bola maupun pertandingan olahraga dilaksanakan secara masif, mulai dari tingkat pendidikan, sekolah dan perkuliahan, hingga rakyat.

Ketiga, Dito mengatakan Presiden Jokowi sangat peduli dan ingin ekosistem sport industri Indonesia semakin maju dan semakin established.

BACA JUGA:Kapan Angkutan Batu Bara di Jambi Boleh Beroperasi Lagi, Ini kata Dirlantas Polda Jambi

BACA JUGA:Viral Video Mobil Pimpinan DPRD Kota Sungai Penuh BH 6 R Ganti Plat, Ini Respon Samsat dan Polisi

Presiden Jokowi juga berharap di bidang kepemudaan agar indek pembangunan pemuda naik dan diarahkan kepada enterpreneurship.

Lebih lanjut, Dito mengatakan untuk pemuda, Presiden ingin pemuda itu lebih kearah kewirausahaan dan profesionalitas dengan capaian Indeks Pembangunan Pemudanya naik. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: disway.id