Peserta Antusias Dalam Mengikuti Pelatihan Kuliner yang Diadakan di Cafe Literasi Binaan SKK Migas-PetroChina

Peserta Antusias Dalam Mengikuti Pelatihan Kuliner yang Diadakan di Cafe Literasi Binaan SKK Migas-PetroChina

Peserta Antusias Dalam Mengikuti Pelatihan Kuliner--

MUARASABAK, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Rangkaian kegiatan Festival Literasi yang diadakan di Taman Literasi SKK Migas-PetroChina International Jabung Ltd yang berlokasi di Simpang IV Blok D, Kelurahan Pandan Jaya, Kecamatan Geragai, Kabupaten Tanjab Timur terus diselenggarakan.

Kali ini, dilokasi tersebut dilaksanakan Pelatihan Kuliner dengan menghadirkan narasumber terkemuka yakni Chef Difan Hotel dan Chef Swissbell Hotel.

Dalam kegiatan yang dilaksanakan pada hari Minggu, 15 September 2024 ini, turut dihadiri oleh Ahmad Ramadlan, selaku Comdev Supervisor PetroChina International Jabung Ltd, Sanuddin, Lurah Pandan Jaya, Kecamatan Geragai yang mewakili pemerintah setempat, Ade Jermawinsyah Zebua, Pendamping Wahana Tata Prima, mitra SKK Migas-PetroChina International Jabung Ltd, Dodi Setiadi, selaku Ketua Indonesian Chef Association (ICA) Provinsi Jambi yang menjadi narasumber dalam kegiatan ini, pengelolaan Taman Literasi Geragai dan juga para peserta yang didominasi oleh kalangan ibu rumah tangga.

Ade Jermawinsyah Zebua, selaku Pendamping Wahana Tata Prima, mitra SKK Migas-PetroChina International Jabung Ltd, dalam wawancaranya mengatakan, kegiatan ini adalah salah satu support penuh dari SKK Migas-PetroChina International Jabung Ltd yang juga bekerjasama dengan pemerintah setempat, untuk meningkatkan kemahiran ibu rumah tangga dan juga pengelola Cafe Literasi agar lebih memahami dunia kuliner dan perkembangannya saat ini.

BACA JUGA:Jangan Ketinggalan, Dapatkan Diskon 50 Persen Jasa Service Lengkap di AHASS

BACA JUGA:H Abdul Rahman - H Andi Muhammad Guntur Muchtar Sampaikan Visi Misi ke LAM Kota Jambi

"Kita berharap pendamping yang diberikan kepada Cafe Literasi ini bisa menjadikan lokasi Taman Literasi Geragai ini lebih bermanfaat untuk pengurusnya dan juga mampu menarik minat masyarakat untuk datang ke sini," ucapnya.

Dirinya juga menjelaskan, pelatihan yang dilaksanakan kali nantinya juga akan berkelanjutan. Sehingga, ilmu yang didapatkan oleh para peserta bisa lebih maksimal untuk diimplementasikan nantinya.

"Yang berkaitan dengan Hospitality sudah kita laksanakan dan juga pelatihan kuliner. Pelatihan kuliner ini akan kita berikan untuk masyarakat juga. Selanjutnya juga ada pelatihan barista, waiters pelatihan keuangan, sehingga pengelolaan cafe dilakukan secara profesional, tapi yang mengelola adalah masyarakat sekitar," jelasnya.

Ade Jermawinsyah Zebua juga berharap, Cafe Literasi ini dapat hidup dan berkembang kedepannya, serta konsep Literasinya lebih terasa. Sehingga, bisa menjadi Taman Literasi yang memadukan Perpustakaan dan Cafe, yang memberikan banyak edukasinya.

BACA JUGA:H Abdul Rahman - H Andi Muhammad Guntur Muchtar Sampaikan Visi Misi ke LAM Kota Jambi

BACA JUGA:Manfaat Air Kelapa untuk Kesehatan yang Menakjubkan

"Kita juga berharap dukungan pemerintah setempat dan masyarakat untuk lebih memantapkan keberadaan Taman Literasi ini, agar kedepannya lebih hidup dan dikenal luas oleh masyarakat," harapnya.

Pendamping serta pelatihan untuk tata kelola dan penyajian kuliner di Cafe Literasi ini akan terus dilakukan hingga bulan Desember 2024 mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: