Hadir Di Kenduri Sko Tigo Luhah, Deri Disambut Antusias Tokoh Adat dan Warga Setempat

Hadir Di Kenduri Sko Tigo Luhah, Deri Disambut Antusias Tokoh Adat dan Warga Setempat

Hadir Di Kenduri Sko Tigo Luhah, Deri Disambut Baik Tokoh Adat dan Warga Setempat--

KERINCI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Kandidat Bupati KERINCI, dokter Deri Mulyadi,  menghadiri acara Kenduri Sko Tigo Luhah Desa Air Bersih, Kecamatan Air Hangat Barat, Kabupaten KERINCI, Senin, 16 September 2024. 

Acara ini juga dihadiri oleh pemerintah Kabupaten Kerinci beserta seluruh unsur Forkoimda. Hadir dalam acara tersebut, Pj Bupati Kerinci Asraf, Dandim 0417 Kerinci, Kapolres Kerinci, Kadis pariwisata, Camat, dan Pengurus Besar (PB) Forum Aliansi Masyarakat Adat Nusantara (AMAN). 

"Semoga melalui momentum acara ini, dapat dilestarikan nilai-nilai luhur dalam adat-istiadat kita Kerinci ini. Kita perlu menjaga nilai-nilai kearifan lokal demi terwujudnya kehidupan masyarakat yang baik," kata dokter Deri.  

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Depati Rencong Telang, Depati Biang Sari, dan Depati Atur Bumi, beserta tokoh-tokoh adat Kabupaten Kerinci lainnya. 

BACA JUGA:Kencangnya CBR Series Antarkan Pebalap Astra Honda Raih Podium ARRC Sepang

BACA JUGA:Bawaslu Bungo Ingatkan Calon Kepala Daerah Jangan Libatkan ASN dan Kepala Desa dalam Politik

Dalam sambutannya, Ketua Pengurus Besar (PB) Forum Aliansi Masyarakat Adat Nusantara (AMAN), Deftri SIP, menjelaskan pentingnya peran strategis masyarakat adat dalam menegakkan dan menjaga hak-hak asasi manusia di daerah-daerah. 

Karena saat ini, katanya, banyak sekali terjadi pelanggaran HAM terhadap komunitas masyarakat adat. Maka, dengan adanya kegiatan seperti ini, dapat menjadi sarana bagi masyarakat untuk lebih memperkuat peran-peran strategis masyarakat adat demi tegaknya keadilan dan terwujudnya masyarakat berkeadilan. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: