Gen Z Lebih Suka Hybrid, Anggap Budaya Kerja Wajib Absen dan WFH Terlalu Kaku

Gen Z Lebih Suka Hybrid, Anggap Budaya Kerja Wajib Absen dan WFH Terlalu Kaku

Gen Z anggap budaya absen di kantor terlalu kaku-Foto : ilustrasi-Net

Evelyn Kwek, Managing Director, Great Place To Work® ASEAN & ANZ mengatakan bahwa Indonesia dikenal sebagai salah satu negara yang dinamis dan vibrant di Asia Tenggara.

“Di tengah terus berkembangnya dunia kerja, mulai dari kemajuan teknologi, pergeseran budaya, hingga perubahan ekonomi, perusahaan-perusahaan ini telah berhasil menunjukkan dedikasi yang tak tergoyahkan untuk membuat kerja menjadi luar biasa bagi semua orang,” katanya.

“Sebagai standar yang diakui secara global, Great Place To Work® Certification™ mendorong para pemimpin dan organisasi untuk membangun dan mempertahankan budaya tempat kerja dengan kepercayaan dan performa tinggi, yang akan berdampak positif pada pengalaman karyawan, mendukung keberhasilan bisnis, dan membawa manfaat bagi masyarakat,” ujar Evelyn.

BACA JUGA:Telkomsel Raih Ookla® Speedtest Awards™ 6 Kali Berturut, sebagai Best Mobile Network dengan Jaringan Broadband

BACA JUGA:Satgas TMMD ke-121 Kodim 0415/Jambi Gotong Royong Bersama Polri dan Masyarakat Bangun RTLH di Desa Pondok Meja

Menurut data survei Great Place To Work®, perusahaan yang bersertifikasi lebih unggul sebesar 9,2% dibandingkan pasar saham secara keseluruhan.

Perusahaan-perusahaan ini juga melampaui perusahaan yang tidak tersertifikasi, dimana 51% karyawan lebih besar kemungkinannya bertahan dalam jangka panjang dibandingkan tempat kerja pada umumnya.

Hal ini semakin menunjukkan pentingnya menumbuhkan budaya tempat kerja yang baik.

Sebagai lanjutan perwujudan komitmen dari perusahaan bersertifikat terhadap inisiatif kultur tempat kerja, sejumlah brand di Indonesia juga berdedikasi untuk menciptakan strategi bisnis yang mengutamakan karyawan dan berorientasi pada tujuan.

Upaya ini membawa beberapa diantara perusahaan tersebut masuk ke dalam daftar Best Workplaces in Indonesia™ 2024 yang ditunggu-tunggu.

BACA JUGA:Tandatangani Nota Kesepakatan Bersama Kantor Pertanahan, Ini Harapan Pj Wali Kota Jambi

BACA JUGA:Beradu Gagasan Kampanyekan Keselamatan Berkendara

Andika Bayupati, HR Senior Director, DHL Supply Chain Indonesia mengatakan di DHL Supply Chain Indonesia, fokus tetap sama: Excellence. Simply delivered.

“Kami menjalankan DNA perusahaan, yaitu respect dan results, serta memastikan setiap orang merasa diterima. Saat telah merasa menjadi bagian, keterlibatan akan semakin besar, potensi sejati berkembang, dan bersama-sama, kami menjadi tak terhentikan,” kata Bayupati.

Lebih lanjut lagi, Alex Murray, AVP, SE Asia, Hilton, juga menambahkan bahwa budaya menjadi kunci bagi seluruh tim di Hilton.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: