BREAKING NEWS: Karhutla di Jambi, Berawal di Tanjung Johor, Kini Api Berkobar di Hutan Desa Niaso Muaro Jambi

BREAKING NEWS: Karhutla di Jambi, Berawal di Tanjung Johor, Kini Api Berkobar di Hutan Desa Niaso Muaro Jambi

Kebakaran di kawasan hutan Desa Niaso, Kecamatan Maro Sebo, Kabupaten Muaro Jambi.-ist/jambi-independent.co.id-

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Kebakaran hebat di wilayah Kabupaten Muaro Jambi terus terjadi. Saat ini api terus menjalar ke semak belukar di wilayah Desa Niaso, Kecamatan Maro Sebo. 

Informasi yang didapat di lapangan, api berkobar sejak tadi sore, Minggu 4 Agustus 2024. Awalnya, api berkobar di RT 05 Tanjung Johor, Kecamatan Pelayang Sebrang Kota Jambi

Muzakkir warga Tanjung Johor mengatakan pihak pemadan kebakaran (damkar) sudah berusaha untuk melakukan pemadaman, tapi besarnya api tidak bisa dikendalikan.

Api yang berkobar dari hutan merembet ke samping rumah warga. 

BACA JUGA:ASN yang Masih Lajang Siap-siap Pindah ke IKN, Kemenpan RB Siapkan Skenarionya

BACA JUGA:Harapan Pj Wali Kota pada Festival Keris Siginjai

Selain itu, api juga merambat ke Desa Niaso, tepatnya di RT 03 Desa Niaso. Api berkobar ke dekat rumah berkisar 100 meter dari rumah warga. 

"Sampai sekarang api masih berkobar, tapi tidak di dekat rumah warga. Api berkobar ke arah hutan di belakang RT 03 Desa Niaso," sampainya. 

Sementara itu, Kepala BPBD Kabupaten Muaro Jambi melalui Sekretarisnya Dodi Dorista, saat dikonfirmasi via WhatsApp menyampaikan pihaknya belum mendapat laporan pasti dari Tim BPBD yang melakukan pemadaman. 

"Tadi Tim sudah turun, tapi katanya wilayah K Jambiota. Sekarang masih terjadi kebakaran, katanya masuk wilayah Muaro Jambi. Jadi tim kita turun kan lagi ke Lokasi," singkatnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: