Harapan Pj Wali Kota pada Festival Keris Siginjai

Harapan Pj Wali Kota pada Festival Keris Siginjai

Harapan Pj Wali Kota pada Festival Keris Siginjai-Ist/jambi-independent.co.id-

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID -  Disambut antusias dari seluruh lapisan masyarakat Jambi, penyelenggaraan Festival Keris Siginjai yang merupakan rangkaian dari Kenduri Swarnabhumi Tahun 2024 di kota Jambi telah mencapai puncaknya, pada Sabtu, 3 Agustus 2024 malam.

Diselenggarakan di lapangan utama Graha Siginjai Kantor Wali Kota Jambi, puncak acara Festival Keris Siginjai ini dihadiri langsung Gubernur Jambi Al Haris, Direktur Pembinaan Tenaga dan Lembaga Kebudayaan Restu Gunawan, dan Pj Wali Kota Jambi Sri Purwaningsih

Dalam sambutannya, Sri Purwaningsih menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi menyukseskan gelaran Festival Keris Siginjai yang merupakan rangkaian Kenduri Swarnabhumi itu.

"Alhamdulillah, sangat luar biasa antusias masyarakat pada acara puncak Festival Keris Siginjai ini. Ditambah pula dengan kehadiran Bapak Gubernur Al Haris bersama Direktur Pembinaan Tenaga dan Lembaga Kebudayaan, Bapak Restu Gunawan, serta seluruh pihak penyelenggara yang telah sukses menarik animo masyarakat. Saya ucapkan sekali lagi terimakasih dan selamat,” ujar Sri dalam sambutannya.

BACA JUGA:Tim Domino PWI Jambi Optimis Raih Juara di Porwanas Banjarmasin

BACA JUGA:Mau Tahu Visi H Abdul Rahman di Pilwako Jambi 2024? Simak Artikel Ini

Sri menyebut, rangkaian kegiatan itu telah dimulai sejak 27 Juli 2024 lalu, dan hari ini merupakan malam ke-2 pelaksanaan Festival Keris Siginjai dalam rangkaian Kenduri Swarnabhumi.

"Berbagai kegiatan dilakukan disini, mulai dari Lomba Design Batik Jambi Dengan Tema Candi Solok Sipin, Fashion Show Kreative dan Daur Ulang, Wisata Sejarah, serta Bazaar UMKM, dan puncaknya malam ini akan kita  saksikan bersama pagelaran kolosal tentang Sejarah Leluhur Kota Jambi kota Jambi yang merupakan ide kreatif pelaku seni di Kota Jamb,” tambahnya.

Dirinya menekankan, sebagai Ibu Kota Provinsi dengan destinasi wisata alam yang sangat terbatas.

Pemkot Jambi saat ini terus berupaya memaksimalkan sektor Sejarah, Seni dan Budaya untuk dijadikan objek wisata. 

BACA JUGA:Kebakaran Hebat Menghanguskan 1 Unit Kios di Dusun Sungai Gambir Kabupaten Bungo

BACA JUGA:Kebakaran di Dusun Peninjau Kabupaten Bungo Hanguskan Tiga Rumah, Kerugian Capai Ratusan Juta

"Kota Jambi terletak di lokasi yang strategis karena merupakan entry point ke Kabupaten dan Kota yang ada di Provinsi Jambi. Oleh karena itu, sebagai Kota Pedagangan dan Jasa, maka salah satu usaha untuk menarik pengunjung ke Kota Jambi, kami harus banyak menyelanggarakan event-event wisata dan budaya, seperti event Keris Siginjai malam ini," sebut Sri. 

"Saya sangat mendukung penyelenggaraan event ini, karena selain memajukan kebudayaan melayu Jambi, juga memberikan trickle down effect ekonomi bagi UMKM, khususnya seperti yang dapat kita lihat pada malam ini, dengan kunjungan masyarakat yang begitu ramai berbelanja apa yang pamerkan,” lanjutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: