Berikut 8 Manfaat Bawang Merah Untuk Kesehatan Tubuh, Nomor 5 Tak Terduga!

Berikut 8 Manfaat Bawang Merah Untuk Kesehatan Tubuh, Nomor 5 Tak Terduga!

Manfaat Bawang Merah Untuk Kesehatan Tubuh-ist/jambi-independent.co.id-freepik.com

Bumbu masak ini memiliki peranan dalam mengendalikan beberapa jalur yang terhubung dengan pembentukan kanker. Ini mencakup menghentikan perputaran sel, mencegah pergerakan sel kanker, dan memicu kematian sel secara alami.

3. Mengurangi risiko obesitas 

Bawang merah merupakan salah satu makanan sehat yang disarankan untuk dikonsumsi olehmu dan keluargamu, karena bawang merah mengandung serat larut yang baik untuk tubuh. Ini menjadikannya sebagai pilihan yang efektif sebagai makanan prebiotik.

Karena itu, bawang ini mampu membersihkan usus, sehingga dapat membantu dalam penurunan berat badan dan pengurangan lemak di perut.

4. Menjaga kesehatan mulut 

Salah satu manfaat lain dari bawang merah adalah memelihara kesehatan mulut. Ini dikarenakan senyawa belerang yang terdapat dalam bawang merah membuatnya memiliki sifat antibakteri.

BACA JUGA:Ini Dia Orang-Orang yang Berhak Mendapatkan Daging Kurban, Apakah Kamu Termasuk?

BACA JUGA:Jaga Keandalan Listrik Jelang Idul Adha, PLN Kota Baru Lakukan Pembersihan dan Pemeliharaan

Terutama terhadap bakteri yang menyebabkan bau mulut, kerusakan gigi, karies, dan gangguan pada gusi. Tak hanya itu, bawang merah juga dapat mengurangi kemungkinan terserang penyakit kanker mulut.

5. Menyuburkan rambut 

Manfaat lainnya adalah kemampuannya dalam merangsang pertumbuhan rambut. Kandungan belerang yang tinggi pada bawang merah membantu meningkatkan aliran darah ke kulit kepala dan merangsang pertumbuhan folikel rambut.

Dengan demikian, hal ini menghindari kerontokan rambut serta masalah pada kulit kepala seperti ketombe.

6. Mengatasi alergi musiman

Senyawa quercetin yang terkandung dalam bawang merah, bukan hanya bermanfaat dalam mengatasi alergi pada umumnya tetapi juga ampuh untuk meredakan alergi musiman.

BACA JUGA:Build Julian Mobile Legends Tersakit 2024, Sangat Mematikan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: