Ratusan Mahasiswa di Semarang Suarakan Pilpres 2024 Sekali Putaran untuk Prabowo-Gibran

Ratusan Mahasiswa di Semarang Suarakan Pilpres 2024 Sekali Putaran untuk Prabowo-Gibran

Mahasiswa di Semarang menyuarakan Pilpres 2024 sekali putaran untuk Prabowo-Gibran.-ist/jambi-independent.co.id-

SEMARANG, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Ratusan aktivis mahasiswa dari berbagai kampus dan organisasi ekstra kampus di Kota SEMARANG, Jawa Tengah setuju agar penyelenggaraan Pilpres 2024 berjalan sekali putaran.

Hal itu terungkap dari kegiatan Kopi Darat (Kopdar) yang diadakan Formasi Indonesia Moeda (FIM) bertajuk "Kawal Agenda Rakyat: Pilpres 2024 Sekali Putaran Untuk Indonesia Maju" yang digelar di Noms Coffee Genuk, Jl Wolter Monginsidi Kota Semarang, Kamis 18 Januari 2024.

Koordinator Nasional (Kornas) Formasi Indonesia Moeda (FIM) Syifak Muhammad Yus menyampaikan dipilihnya Kota Semarang, Jawa Tengah sebagai lokasi kopi darat FIM dianggap sebagai kunci suksesnya Pilpres 2024 sekali putaran. 

"Di Kota Semarang, Jawa Tengah, kita suarakan Pilpres 2024 sekali putaran. Karena Jawa Tengah adalah kunci," kata Syifak, Kamis 18 Januari 2024.

BACA JUGA:Ribuan PPPK di Tanjab Barat Antri Pemberkasan Fisik di BKPSDM

BACA JUGA:Truk Pengangkut Pasir untuk Proyek Jalan Tol Jambi-Betung Dikeluhkan, Warga Sebut Debu Beterbangan

Itulah katanya, alasan semua hadir saat itu. "Agar sekali putaran menggema hingga menimbulkan efek besar bagi suksesnya tujuan dan perjuangan kita bersama," kata Syifak. 

Menurut Syifak, dari hasil diskusi santai melalui ruang kopi darat bersama para aktivis mahasiswa di berbagai kampus dan organisasi di Kota Semarang terungkap keinginan mereka agar pilpres cukup sekali putaran saja.

Syifak juga menjelaskan, kegiatan di Kota Semarang ini merupakan kota ke-5 yang sebelumnya telah diadakan di empat kota lainnya yaitu Makassar, Yogyakarta, Bandung, Denpasar dan Medan.

Semua mahasiswa yang hadir bulat bersepakat dan mendorong agar Pilpres 2024 ini selesai saat pencoblosan tanggal 14 Februari mendatang.

BACA JUGA:Waspadai Dampak Banjir di Muaro Jambi, Dinkes Dirikan Posko Khusus untuk Warga

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Jalan Pungut Hilir-Pungut Tengah di Kerinci Longsor lagi, Badan Jalan Amblas

"Kawan-kawan aktivis mahasiswa yang hadir di Kota Semarang dan berbagai kota yang kita temui secara tegas dan bulat ikut bersama FIM menyatakan dukungannya terhadap gagasan Pilpres 2024 sekali putaran," ujar Syifak 

Dikatakan Syifak, Pilpres 2024 sekali putaran bukan hanya menjadi gagasan FIM atau relawan lain pendukung Prabowo-Gibran. Tetapi, menjadi agenda rakyat yang harus didukung dan diperjuangkan bersama. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: