Covid-19 Meningkat Jelang Libur Natal dan Tahun Baru, Kemenkes Imbau warga Lengkapi Vaksin

Covid-19 Meningkat Jelang Libur Natal dan Tahun Baru, Kemenkes Imbau warga Lengkapi Vaksin

Covid-19 meningkat, Kemenkes imbau warga berhati-hati saat libur natal dan tahun baru.-ist/jambi-independent.co.id-freepik.com

JAKARTA, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Belakangan, dikabarkan kasus Covid-19 di indonesia kembali meningkat.

Untuk itu, Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI mengimbau masyarakat untuk melengkapi vaksinasi Covid-19.

Ditambah lagi, tak lama lagi kita akan menghadapi libur natal dan tahun baru. Kondisi ini membuat mobilitasi masyarakat makin tinggi, hingga rentan tertular Covid-19.

Mengamati perkembangan Covid-19 belakangan ini, telah terjadi peningkatan kasus di sejumlah negara Asia Tenggara seperti Singapura, Malaysia, Filipina, dan Indonesia.

BACA JUGA:Natal dan Tahun Baru, Kapolda Jambi: Tidak Ada Namanya Perilaku Intoleran

BACA JUGA:6 Ciri-ciri Miss V yang Sehat, Penting Diketahui Wanita

Terkait hal ini, Kementerian Kesehatan juga mengeluarkan surat edaran tentang Kewaspadaan Terhadap Lonjakan COVID-19 bagi Pelaku Perjalanan Luar Negeri.

Kewaspadaan Terhadap Lonjakan Covid-19 bagi Pelaku Perjalanan Luar Negeri

Kepala Biro Komunikasi dan Pelayanan Publik Siti Nadia Tarmizi, mengatakan dalam surat edaran tersebut pelaku perjalanan luar negeri mempunyai risiko tertular Covid-19 akibat interaksi dengan orang lain dari berbagai negara. 

Setiap orang perlu dipastikan mempunyai kekebalan yang cukup untuk melakukan perjalanan sehingga tidak tertular dan menjadi sumber penularan selama perjalanan dan ketika kembali ke tanah air.

BACA JUGA:Polda Sumsel Raih 3 Rekor Muri Sekaligus, Ini Daftarnya

BACA JUGA:Melalui Program Ini, Pj Wali Kota Jambi Sri Purwaningsih Harap Bisa Tingkatkan Partisipasi Masyarakat

”Sehingga sangat direkomendasikan untuk segera melengkapi vaksinasi COVID-19 baik dosis primer maupun booster sesuai ketentuan,” ujar Nadia di Jakarta, Senin 11 Desember 2023.

Nadia mengingatkan perlu ada upaya agar tingkat imunitas masyarakat tetap tinggi dengan memastikan tersedianya pelayanan vaksinasi Covid-19.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: