Ihsan Yunus Panen Raya Bersama Warga, Produksinya 4,8 Ton Perhektare

Ihsan Yunus Panen Raya Bersama Warga, Produksinya 4,8 Ton Perhektare

Ihsan Yunus (baju merah) bersama Penjabat Bupati Tebo saat menghadiri panen bersama di Desa Rantau Api--

Jambi, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID – Anggota DPR RI Dapil Jambi M. R Ihsan Yunus BA, B, Comm, ME.Con di tengah kesibukannya, menghadiri langsung undangan panen bersama warga di Desa Rantau Api, Kabupaten Tebo. 10 September lalu.

Ihsan yang disambut antusias masyarakat meninjau langsung panen padi di Payo Tanjung Tampar dan Payo Lebar, Desa Rantau Api. Kegiatan ini juga dihadiri langsung Penjabat Bupati Tebo, Aspan.

“Alhamdulillah hari ini kita melakukan panen raya di Desa Rantau Api, hasilnya cukup memuaskan kurang lebih 4,8 ton/hektare, sedangkan untuk beras bisa mencapai 2,8 ton/hektare,” kata Politisi PDIP ini.

Menurutnya, panen ini sebuah langkah awal yang baik, sehingga ke depan produksi padinya bisa ditingkatkan lagi. Ia akan terus mengupayakan membantu mendongkrak kesejahteraan petani melalui Komisi 4.

BACA JUGA:Keuangan dan Tabungan Aman, Buka Usaha Bisa Pinjam KUR BRI 2023 Aja, Ini Sederet Keuntungannya

BACA JUGA:Masyarakat Sekitar Hutan Gambut Sungai Buluh Bersiaga Jaga Kawasan dari Karhutla

“Sekarang panen satu kali setahun, ke depannya bisa dua kali setahun dan kita upayakan bisa mencapai target nasional produksi berasnya 4 ton/hektare,” kata Ihsan.

Dirinya mengatakan peningkatan produksi padi petani tentu diperlukan kerja sama yang baik antara teman-teman dari Gapoktan, kepala desa, kepala daerah, DPR RI dan pemerintah pusat. 

“Seluruh elemen yang ada harus membantu percepatan ini,” kata Ihsan menegaskan.

Sementara itu, Ubaidillah, Kepala Desa Rantau Api mewakili masyarakat desa mengucapkan terima kasih kepada Ihsan Yunus telah menghadiri langsung panen raya atau panen bersama yang berjalan baik dan lancar.

BACA JUGA:Alhamdulillah! Kota Jambi Mulai Diguyur Hujan, Mudah-mudahan Asap Karhutla Segera Berlalu

BACA JUGA:Karhutla di Jambi Terus Meningkat, Pinto Jayanegara Minta Satgas Koordinasi dengan Pemerintah Pusat

“Memang itu harapan petani kami pak dan juga Gapoktan, kegiatan ini inisiatif dari kawan-kawan petani,” kata Ubaidillah di hadapan Ihsan.

Ia menjelaskan kegiatan panen bersama yang dilakukan bertujuan. Pertama, kegiatan ini menjadi motivasi dan semangat untuk penanaman padi ke depannya. Kedua, sebagai bentuk rasa syukur karena pada tahun ini hasil padi mereka Alhamdulillah lumayan bagus dari sebelumnya. Dan yang ketiga, mereka memiliki harapan kepada Ihsan Yunus bisa lebih mengedukasi petani supaya ke depannya hasil yang didapat lebih besar lagi perhektarenya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: