Partai Demokrat Resmi Dukung Prabowo Subianto Jadi Capres Pilpres 2024, Kader Demokrat Teriak Prabowo Presiden

Partai Demokrat Resmi Dukung Prabowo Subianto Jadi Capres Pilpres 2024, Kader Demokrat Teriak Prabowo Presiden

Prabowo Subianto diapit oleh SBY dan AHY, dalam Rapimnas Partai Demokrat tadi malam.-ist/jambi-independent.co.id-instagram prabowo subianto

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Partai Demokrat secara resmi mendukung Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, sebagai calon presiden (Capres) untuk Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 yang akan datang.

Keputusan ini diumumkan oleh Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), dalam sambutannya dalam acara Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) yang digelar di Plenary Hall, Jakarta Conventions Center, Jakarta Pusat, pada Kamis, 21 September 2023.

"Malam hari ini pada Rapimnas bertempat di JCC saya Agus Harimurti Yudhoyono, Ketua Umum Partai Demokrat secara resmi dan terbuka mendeklarasikan bapak Prabowo sebagai calon presiden Republik Indonesia dalam Pemilu 2024," ujar AHY di hadapan para kader Partai Demokrat yang hadir.

Deklarasi ini mendapatkan sambutan meriah dari para kader Partai Demokrat yang turut hadir dalam Rapimnas tersebut.

BACA JUGA:Hidup Happy Happy Terus, Ini 5 Shio Punya Uang Melimpah, Cuan Gak Pernah Habis

BACA JUGA:Jadi Tempat Curhat, Ini 5 Zodiak Paling Bisa Jaga Rahasia, Paling Dipercaya

Bahkan, beberapa kader teriak "Prabowo Presiden" sebagai dukungan untuk Prabowo Subianto.

Sebelumnya, pada tanggal 17 September 2023, Partai Demokrat telah melakukan kunjungan ke kediaman Prabowo Subianto di Padepokan Garuda Yaksa Hambalang, Bojong Koneng, Kabupaten Bogor.

Saat itu, Wakil Ketua Umum PAN, Viva Yoga, mengumumkan bahwa Partai Demokrat sepakat untuk mendukung Prabowo Subianto sebagai calon presiden setelah mencabut dukungannya terhadap calon presiden Anies Baswedan.

"Kami menerima secara resmi pernyataan dukungan dari Partai Demokrat untuk pak Prabowo menjadi Calon Presiden RI di Pilpres 2024,” ujar Viva Yoga.

BACA JUGA:8 Angkutan Batu Bara di Jambi Kedapatan Langgar Jam Operasional, Ada Unsur Kesengajaan?

BACA JUGA:Cek di Sini! UMKM Ini Ternyata Bisa Ajukan KUR BRI 2023 Rp100 Juta, Angsuran Rp1 Jutaan

Ketua Badan Pembina Organisasi, Kaderisasi, dan Keanggotaan (BPOKK) DPP Partai Demokrat, Herman Khaeron, menjelaskan bahwa Rapimnas tersebut telah direncanakan sejak lama dan akan menjadi acara deklarasi Partai Demokrat untuk mendukung Prabowo Subianto sebagai calon presiden di Pilpres 2024.

Rapimnas ini juga akan menampilkan pidato dari Prabowo Subianto dan menghadirkan seluruh pimpinan DPD, DPC tingkat Kabupaten Kota dalam ajang konsolidasi nasional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: