Partai Demokrat Resmi Dukung Prabowo pada Pilpres 2024, SBY Turun Langsung

Partai Demokrat Resmi Dukung Prabowo pada Pilpres 2024, SBY Turun Langsung

SBY menyatakan akan terlibat langsung dalam mendukung Prabowo Subianto, pada Pilpres 2024.-ist/jambi-independent.co.id-

JAMBI-INDEPENDENT.CO.IDPartai Demokrat secara resmi memberikan dukungan kepada Prabowo Subianto sebagai bakal calon presiden (capres) pada Pemilihan Presiden 2024.

Dukungan ini diumumkan setelah Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), bersama dengan Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), melakukan kunjungan ke kediaman Prabowo Subianto di Hambalang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Kunjungan SBY bersama AHY ke kediaman Prabowo Subianto itu, dilakukan pada hari Minggu, 17 September 2023.

Pertemuan di kediaman Prabowo Subianto tersebut juga dihadiri oleh para ketua umum dari partai-partai pendukung Koalisi Indonesia Maju (KIM), termasuk PAN, Golkar, Gerindra, PBB, Gelora, Prima, PSI, dan Garuda.

BACA JUGA:Perhatikan, ini Ciri-ciri Pinjol yang Aman, Tidak Menawarkan Lewat Pesan Pribadi

BACA JUGA:Jangan Sampai Terjebak Pinjol, ini Cara Cek SLIK OJK

Meskipun Ketua Umum PBB, Bang Yusril, tidak hadir karena sedang berada di luar negeri, pertemuan ini dianggap penting dalam menyatukan dukungan politik untuk Prabowo Subianto.

“Hadir para ketua umum partai politik pendukung Koalisi Indonesia Maju, yaitu dari PAN, Golkar, Gerindra, PBB, Gelora, Prima, PSI, dan Garuda. Seluruh ketua umum hadir kecuali Bang Yusril, lagi ada acara di luar negeri,” kata Wakil Ketua Umum PAN Viva Yoga Mauladi di Hambalang.

Wakil Ketua Umum PAN, Viva Yoga Mauladi, menjelaskan bahwa pertemuan tersebut adalah langkah resmi untuk menerima dukungan Partai Demokrat kepada Prabowo sebagai calon presiden RI pada Pilpres 2024.

Menurut Viva, SBY dan AHY telah merasa nyaman bekerja sama dengan Prabowo dalam rangka memenangkan Pemilihan Presiden sebelumnya.

BACA JUGA:Keren, Aplikasi ini Bisa Hasilkan Saldo DANA Ratusan Ribu Perhari, Yuk Download

BACA JUGA:Berikut Ciri-ciri Pengajuan Pinjaman KUR BRI 2023 Ditolak oleh Bank BRI, Jangan Sampai Terjadi!

Viva menegaskan bahwa meskipun belum ada pembicaraan rinci tentang calon wakil presiden (cawapres), Partai Demokrat dengan senang hati menyatakan dukungannya kepada Prabowo.

Keputusan lebih lanjut akan diambil melalui proses musyawarah, mufakat, kolektif, dan kolegial dengan partai-partai koalisi lainnya, seperti Partai Gerindra, Partai Golkar, dan PBB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: