Ini Nih 4 Perbedaan BBM Pertalite dan Pertamax, Pilihan Bahan Bakar untuk Kendaraan Anda

Ini Nih 4 Perbedaan BBM Pertalite dan Pertamax, Pilihan Bahan Bakar untuk Kendaraan Anda

Ilustrasi pengisian BBM. Ada beberapa perbedaan antara BBM Pertalite dengan BBM Pertamax.-pixabay/jambi-independent.co.id-Pixabay

BBM Pertamax juga mengandung oktan booster yang membantu meningkatkan performa mesin dan menahan ketukan.

Oktan booster ini tidak ada dalam BBM Pertalite. Keberadaan oktan booster dalam BBM Pertamax memberikan keunggulan dalam hal performa mesin dan efisiensi pembakaran yang lebih baik, terutama untuk mesin yang memiliki kompresi tinggi.

3. Kandungan Sulfur:

Kandungan sulfur dalam bahan bakar juga merupakan perbedaan antara BBM Pertalite dan Pertamax. Pertalite memiliki kandungan sulfur yang lebih rendah dibandingkan Pertamax.

Kandungan sulfur yang rendah penting untuk mengurangi emisi gas buang yang berbahaya dan juga membantu menjaga kebersihan mesin dengan mengurangi risiko kerusakan pada komponen internal mesin.

BACA JUGA:5 Koin Kuno Ini Paling Dicari, Jangan Tanya Harganya! Bikin Auto Tajir Guys

BACA JUGA:Miliki Sifat Dominan, 5 Zodiak Ini Posesif dengan Pasangannya

4. Harga:

Secara umum, BBM Pertamax memiliki harga yang lebih tinggi daripada BBM Pertalite. Hal ini karena karakteristik dan komposisi bahan bakar yang lebih baik.

Meskipun harga BBM Pertamax lebih tinggi, biaya yang lebih tinggi tersebut dapat sebanding dengan performa mesin yang lebih baik dan potensi efisiensi konsumsi bahan bakar yang lebih tinggi.

Pertalite dan Pertamax merupakan pilihan bahan bakar yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan kendaraan Anda.

Pertalite, dengan RON 90, cocok untuk mesin kendaraan dengan kompresi yang lebih rendah dan dapat memberikan kinerja yang baik dalam kondisi normal sehari-hari.

BACA JUGA:BUSET! Pendiri Ponpes Al Zaytun Indramayu Bilang Nabi Zulkifli AS Pernah Tinggal di Pulau Jawa, Ini Buktinya

BACA JUGA:Viral di Sosmed! Siswi Bully Siswi di MTs Negeri 2 Serdang Tanjab Barat, Ini Penjelasan Pihak Sekolah

Di sisi lain, Pertamax dengan RON 92 dan oktan booster adalah pilihan yang lebih baik untuk mesin dengan kompresi yang lebih tinggi dan memerlukan performa yang lebih tinggi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: