Ngeri! Rupanya Ada 10 Golongan Orang yang Disukai Dajjal, Ketika Turun di Saat Hari Kiamat Sudah Dekat

Ngeri! Rupanya Ada 10 Golongan Orang yang Disukai Dajjal, Ketika Turun di Saat Hari Kiamat Sudah Dekat

Ilustrasi kiamat.-pixabay-

2. Gampang mengkafirkan orang.

Menurut riwayat IbnuMajah, Nabi Muhammad SAW bersabda bahwa akan tumbuh pemuda yang fasih baca Alquran tapi hanya sebatas kerongkongan mereka saja. 

Setiap kali kelompok mereka ini muncul, maka pantas dihancurkan. Kemunculannya lebih dari dua puluh kali hingga sampai kedatangan Dajjal.

Dari hadits tersebut bisa ditarik kesimpulan bahwa salah satu pengikut Dajjal ahli neraka adalah Khawarij. Sebuah gambaran umum bagi orang-orang yang dungu, tidak mengetahui dengan baik ajaran-ajaran Islam yang benar.

Mereka memahami Islam dari lahiriahnya saja, gampang mengkafirkan orang tanpa dasar ilmu. Orang seperti ini kelak akan menjadi pengikutsetia Dajjal.

BACA JUGA:Bisa Dapat Saldo DANA Rp 700 Ribu Setiap Hari...!! Tanpa Aplikasi, Cukup Buka Website Ini, Cuan Mengalir...

BACA JUGA:Jangan Remehkan, Ini Dampak Jelek Jika Sering Menahan Buang Air Kecil

3. Pelaku bid’ah dan kesesatan. 

Diriwayatkan bahwa Hudzaifah Radhiyallahu‘anhu pernah mendengar sabda Nabi Muhammad SAW. Bahwa setiap umat ada Majusinya, sementara Majusi umat ini adalah mereka yang tidak percaya takdir. 

Kalau berjumpa dengan orang semacam ini, Nabi Muhammad SAW melarang untuk menghadiri jenazahnya. Selain itu dilarang membesuk mereka di kala sakit karena mereka adalah pengikut Dajjal (HR. Abu Dawud).

Hadits ini menggambarkan secara implisit bahwa kelak pengikut Dajjal adalah orang-orang yang suka melakukan bid’ah (baik secara akidah maupun ibadah) dan suka mengerjakan kesesatan.

BACA JUGA:Polda Jambi Amankan 264 Kilogram Sabu Cair Asal Iran, 1 WNA Ditangkap

BACA JUGA:Kacau! Investigasi MUI Sebut Penyimpangan di Ponpes Al Zaytun Indramayu, Dosa Jamaah Bisa Ditebus dengan Uang

4. Para wanita.

Kelak di akhir zaman, berdasarkan riwayat disebutkan, kebanyakan yang terpengaruh dengan fitnah Dajjal adalah para wanita. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: