Sakit Maag? Atasi dengan 5 Bahan Rumahan Berikut

Sakit Maag? Atasi dengan 5 Bahan Rumahan Berikut

Ilustrasi sakit maag-pixabay-

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID- Meskipun tidak ada obat yang lengkap, beberapa pengobatan alami dapat membantu meringankan rasa sakit dan berbagai gejala yang disebabkan oleh sakit maag.
Sakit maag adalah luka yang berkembang di lapisan lambung atau bagian dari usus kecil. Sakit maag juga dikenal sebagai tukak lambung atau tukak lambung.

1. Madu

Madu manuka memiliki sifat antimikroba yang mungkin berguna saat mengobati bisul.
Madu adalah pemanis alami yang populer digunakan di seluruh Amerika Serikat. Orang yang mengkonsumsi madu secara teratur dapat menikmati berbagai manfaat kesehatan.
Beberapa menggunakan madu untuk mempercepat penyembuhan luka, termasuk borok kulit, luka bakar, dan luka.

2. Lidah Buaya

Lidah buay adalah minyak nabati populer yang ditemukan di banyak losion topikal, kosmetik, dan makanan.

Beberapa penelitian melihat bagaimana lidah buaya mempengaruhi sakit maag menghasilkan hasil yang menguntungkan. Penelitian juga menunjukkan bahwa lidah buaya mengobati bisul dengan cara yang mirip dengan obat anti-ulkus yang populer.

BACA JUGA:3 Obat Gigi Berlubang, Alamiah dan Mudah Didapat

BACA JUGA:Ramalan Karier Berdasarkan Zodiak Kamu Hari Rabu 25 Mei 2022, Taurus Masalah Tersembunyi Akan Muncul Kepermuka

3. Bawang Putih

Bawang putih populer di banyak bagian dunia untuk menambah rasa pada makanan. Bawang putih memiliki sifat antimikroba dan antibakteri, yang membuatnya membantu dalam melawan infeksi.

Beberapa penelitian mendukung efektivitas bawang putih dalam mengobati bisul. Misalnya, sebuah studi tahun 2016 pada hewan menunjukkan bahwa bawang putih dapat membantu mencegah perkembangan bisul dan membantu mempercepat proses penyembuhan.

4. Probiotik

Probiotik adalah organisme hidup yang membantu mengembalikan keseimbangan bakteri di saluran pencernaan. Selain membantu mencapai kesehatan usus yang optimal, mereka dapat membantu mengobati bisul.

Ketika diminum bersamaan dengan perawatan lain, probiotik dapat membantu membasmi bakteri berbahaya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: