3 Obat Gigi Berlubang, Alamiah dan Mudah Didapat

3 Obat Gigi Berlubang, Alamiah dan Mudah Didapat

Ilustrasi gigi berlubang-pixabay-

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID-Kerusakan gigi dan gigi berlubang adalah masalah kesehatan mulut yang paling umum terjadi pada orang dewasa dan muda

 

Faktor-faktor tertentu dapat meningkatkan risiko gigi berlubang, termasuk makanan yang menempel di gigi Anda untuk waktu yang lama, sering mengemil atau menyesap, kebersihan mulut yang buruk, tidak mendapatkan cukup fluoride, mulut kering, tambalan yang aus atau peralatan gigi di antara banyak faktor lainnya.

 

Itu selalu penting untuk menemui dokter gigi di mana masalah mulut muncul tetapi pengobatan rumahan ini juga membantu (perhatikan bahwa yang terbaik adalah menemui dokter gigi Anda jika gejalanya menetap) Periksa pengobatan rumahan untuk kerusakan gigi dan gigi berlubang.

 

1. garam

 

Garam juga dapat digunakan untuk mengobati gigi berlubang karena sifat antiseptik dan antibakterinya. Ini dapat mengurangi peradangan, mengurangi rasa sakit, menghilangkan infeksi dan mencegah pertumbuhan bakteri di mulut.

BACA JUGA:Ramalan Karier Berdasarkan Zodiak Kamu Hari Rabu 25 Mei 2022, Taurus Masalah Tersembunyi Akan Muncul Kepermuka

BACA JUGA:Kisah Cinta Zodiak Kamu Hari Rabu 25 Mei 2022, Aquarius Hari Ini Pertanda Baik Jika Anda Pergi Kencan Pertama

 

Larutkan 1 sendok teh garam dalam segelas air hangat. Kumur seteguk larutan ini di sekitar mulut Anda selama 1 menit, berkonsentrasi pada gigi yang sakit. Ikuti perawatan ini 3 kali sehari sampai gejala Anda mereda.

 

Sebagai alternatif, campurkan 1/2 sendok teh garam dan sedikit minyak mustard atau jus lemon untuk membuat pasta. Pijat gusi dengan lembut dengan pasta ini selama beberapa menit, lalu kumur dengan air hangat. Ulangi dua kali sehari selama beberapa hari untuk membunuh bakteri

 

2. Minyak Menarik

 

Menarik minyak adalah praktik kuno yang dapat mengurangi gigi berlubang serta gusi berdarah dan bau mulut. Ini membantu membersihkan mulut dari bakteri berbahaya yang bertanggung jawab atas berbagai jenis masalah gigi.

 

Masukkan 1 sendok makan minyak wijen ke dalam mulut Anda.

BACA JUGA:Ternyata Ini Penyebabnya Harga Minyak Dunia Mulai Anteng

BACA JUGA:Ini Alasannya,RI Gencar Tarik Investor di WEF 2022

 

Putar perlahan selama sekitar 20 menit.

 

Muntahkan. Hindari berkumur atau menelan minyak.

 

Bilas mulut Anda dengan air hangat. Gunakan air garam untuk manfaat antimikroba tambahan.

 

Sikat gigi seperti biasa.

 

Lakukan ini setiap hari di pagi hari, dengan perut kosong

BACA JUGA:Zodiak Kamu Hari Rabu 25 Mei 2022, Cancer Pikiran Anda Harus Cukup Jernih Hari Ini

BACA JUGA:Ini MVP Tipe Premium Terlaris Bulan April 2022

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: