Ukraina Kirim Surat ke Indonesia, Minta Bantuan Hadapi Rusia

Ukraina Kirim Surat ke Indonesia, Minta Bantuan Hadapi Rusia

JAKARTA, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Ukraina terus diinvasi oleh Rusia, tak sanggup lagi menahan, Ukraina berkirim surat meminta bantuan ke Indonesia.

Ukraina percaya, Indonesia punya kemampuan yang kuat dan mampu menyelesaikan invasi Rusia atas Ukraina.

Dengan itu, Pemerintah Ukraina meminta dukungan kepada Indonesia. Surat permintaan bantuan tersebut dikeluarkan oleh Kedutaan Besar Ukraina di Jakarta.

Indonesia dianggap oleh Ukraina negara yang kuat. Kemudian Ukraina menganggap Indonesia yang bisa menghentikan serangan dari Rusia.

Baca Juga: Rusia Kena Sanksi Ekonomi, WNI Tak Bisa Tarik Uang

Baca Juga: Mati Lagi

"Anda adalah bangsa yang kuat dan gagah, anda adalah pejuNg kebenaran dan kebebasan," isi dari surat yang diberikan ke Indonesia, 2 Maret 2022.

Ukraina sangat berharap atas bantuan dari Indonesia untuk menghadapi invasi Rusia.

"Anda adalah tulang punggung perdamaian dan keadilan di negara Anda yang bebas dan demokratis," ucapnya menambahkan.

Ukraina menyebut, situasi yang dihadapi Ukraina sangat berat akibat serangan m Rusia. Ukraina berharap bangsa Indonesia secara lantang membela Ukraina.

Baca Juga: Ukraina Kirim Surat ke Indonesia, Minta Bantuan Hadapi Rusia

Baca Juga: Rusia Larang Penerbangan 36 Negara Uni Eropa Melintas di Udaranya

"Rakyat Indonesia, keadaan saat ini sungguh berat dan menyakitkan bagi kami. Oleh karena itu, kami menunggu Dukungan Anda. Kami berharap dapat mendengar suara Anda yang lantang dan berani dalam membela kami," tuturnya.

Di dalam pernyataan itu, pemerintah Ukraina menyerukan agar Indonesia bersama negara-negara lain di dunia mempertahankan sistem keamanan global dan prinsip hidup berdampingan secara damai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: