Kades Suka Maju & BPBD Tanjab Timur Sambut Hangat SKK Migas PetroChina International Jabung Ltd

Kades Suka Maju & BPBD Tanjab Timur Sambut Hangat SKK Migas PetroChina  International Jabung Ltd

Kades Suka Maju & BPBD Tanjab Timur Sambut Hangat SKK Migas PetroChina International Jabung Ltd. --

Ia juga menyebutkan, program Destana ini merupakan salah satu Visi-Misi dari Bupati Tanjab Timur, Romi Hariyanto. Dimana, sampai akhir masa jabatannya, Bupati Romi menargetkan terbentuknya 20 Destana yang tersebar di beberapa wilayah di kabupaten ini.

"Sejak adanya support dari PetroChina, target pembentukan Destana ini sudah melebihi target. Dimana, saat ini sudah ada 35 Destana yang terbentuk," sebutnya.

BACA JUGA:Lagu 'Hey Bung' Slank yang Sarat Akan Makna dan Kritik Sosial

BACA JUGA:SMAN 3 Kota Jambi Juara 3 Basket Putra Gubernur Cup Basketball 2024

Tindak lanjut dari sosialisasi Destana ini, nantinya juga ada kegiatan penguatan kapasitas dari Destana yang telah dibentuk.

"Nanti akan kita latih mereka bahagia mana menggunakan peralatan penanggulangan bencana. Seperti penggunaan mesin, perahu karet, penyelamatan atau evakuasi  saat ada banjir, serta Karhutla dan kebakaran pemukiman. Seperti di Desa Suka Maju ini, bencana alam yang rawan terjadi yaitu banjir dan Karhutla," ungkap Kalak BPBD Kabupaten Tanjab Timur ini.

Helmi Agustinius juga menambahkan, dengan terbentuknya Destana ini, tentunya sangat membantu tugas dari BPBD Kabupaten Tanjab Timur.

"Sudah banyak buktinya, dengan adanya Destana ini sangat membantu kami dalam hal penanganan kasus Karhutla dan juga banjir. Seperti di Desa Catur Rahayu, Kecamatan Dendang. Watu ada kasus Karhutla, Destana sangat sigap dan membantu kami ikut memadamkan api, ditengah kondisi kekurangan personel di tubuh kami," pungkasnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: