Kades Suka Maju & BPBD Tanjab Timur Sambut Hangat SKK Migas PetroChina International Jabung Ltd

Kades Suka Maju & BPBD Tanjab Timur Sambut Hangat SKK Migas PetroChina  International Jabung Ltd

Kades Suka Maju & BPBD Tanjab Timur Sambut Hangat SKK Migas PetroChina International Jabung Ltd. --

MUARASABAK, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Wujud kepedulian terhadap ancaman bencana yang bisa saja terjadi sewaktu-waktu di Kabupaten Tanjab Timur, SKK Migas-PetroChina International Jabung Ltd kembali memperkuat kelompok relawan yang nantinya akan menjadi garda terdepan untuk mengantisipasi terjadinya berbagai bencana yang muncul.

Hal ini dibuktikan dengan digelarnya kegiatan sosialisasi pengenalan dan perencanaan pembentukan Desa Tangguh Bencana (Destana), Rabu 18 September 2024.

Kali ini, SKK Migas-PetroChina International Jabung Ltd bekerjasama dengan BPBD Kabupaten Tanjab Timur memilih Desa Suka Maju, Kecamatan Geragai, Kabupaten Tanjab Timur sebagai lokasi kegiatan tersebut.

Dalam kegiatan ini tampak hadir, M. Yuda Ramdani, selaku CSR & Comdev Supervisor PetroChina, Helmi Agustinius, Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Kabupaten Tanjab Timur beserta sejumlah jajarannya, Didik Budi Cahyanto, Kepala Desa Suka Maju, Surya Eka Saputra, HSE PetroChina International Jabung Ltd selaku pemateri, anggota Destana Suka Maju dan juga para tamu undangan lainnya.

BACA JUGA:Jangan Ketinggalan! ini Jadwal Cetak Kartu Peserta Ujian SKD CPNS 2024

BACA JUGA:SKK Migas PetroChina Gelar Sosialisasi Pengenalan dan Perencanaan Pembentukan Destana di Tanjab Barat

Didik Budi Cahyanto, selaku Kades Suka Maju, dalam sambutannya mengatakan, sejak beberapa tahun belakangan ini, ancaman bencana yang kerap mengancam wilayahnya yaitu banjir.

"Alhamdulillah, tiga tahun belakangan ini untuk kasus Karhutla di wilayah kami nggak ada. Tapi setiap tahun yang terjadi di desa kami ini bencana banjir. Itu dampak luapan air dari PT. WKS," ucapnya.

Dirinya menjelaskan, dengan adanya relawan Destana dan Masyarakat Peduli Api (MPA) Desa Suka Maju, sangat membantu Pemerintah Desa dalam penanganan bencana yang melanda wilayah ini.

"Mudah-mudahan dengan sosialisasi yang diadakan oleh Petrochina kali ini, bisa membuat kita semua terus berkolaborasi dan saling bersinergi dalam mengantisipasi serta penanganan bencana alam yang terjadi di Desa Suka Maju," jelasnya.

BACA JUGA:Jangan Dibuang, Ini 5 Manfaat Tidak Terduga Kulit Semangka

BACA JUGA:Kreasi Lezat dari Nanas: Olahan Segar yang Menggugah Selera

Sementara itu, Helmi Agustinius, Kalak BPBD Kabupaten Tanjab Timur, saat diwawancarai disela-sela kegiatan ini menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada pihak SKK Migas-PetroChina International Jabung Ltd.

"Sejak tahun 2019, pembentukan relawan Destana di beberapa wilayah di Kabupaten Tanjab Timur ini selalu mendapat support penuh dari pihak SKK Migas-PetroChina International Jabung Ltd," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: