Total Kerugian Akibat Kebakaran di Desa Menteng Tanjab Timur Capai Ratusan Juta Rupiah

Total Kerugian Akibat Kebakaran di Desa Menteng Tanjab Timur Capai Ratusan Juta Rupiah

Total kerugian akibat kebakaran di Desa Menteng Tanjab Timur capai ratusan juta rupiah-Foto : Ivan-Jambi-Independent.co.id

MUARASABAK, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Total Kerugian akibat kebakaran yang terjadi di kawasan padat pemukiman di Desa Mendahara Tengah (Menteng), Kecamatan Mendahara, Kabupaten Tanjab Timur mencapai ratusan juta rupiah.

Kebakaran yang terjadi pada Rabu 18 Januari 2023 pagi itu, mengakibatkan tiga unit rumah warga berbentuk semi permanen hangus terbakar.

Selain itu, terdapat pula tiga rumah lainnya yang mengalami kerusakan ringan pada bagian sisi samping dan belakangnya. Rumah ini terpaksa dirobohkan untuk memutus sambaran api agar tidak meluas ke bangunan lainnya.

Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Tanjab Timur, Helmi Agustinius saat dikonfirmasi terkait hal ini, Kamis 19 Januari 2023 mengatakan, total kerugian dari musibah tersebut mencapai ratusan juta. 

BACA JUGA:Buah Trek, Harga Sawit di Tanjab Timur Turun

BACA JUGA:Update Info Penerimaan CPNS 2023, Kamu Perlu Tahu, Ini 4 Tahapan Penerimaan CPNS

Itu karena adanya tiga rumah yang benar-benar hangus terbakar dan ada pula tiga rumah lainnya yang mengalami kerusakan ringan.

"Rumah yang terbakar itu berbahan kayu semua, dan semuanya terbakar habis. Jadi, estimasi kerugiannya mencapai ratusan juta rupiah," ucapnya.

Pihak BPBD Tanjab Timur belum bisa memastikan apa penyebab dari kebakaran tersebut. Sebab, masih dalam proses pemeriksaan oleh pihak Kepolisian.

"Untuk penyebab pasti kebakaran masih dianalisa oleh pihak Kepolisian, kami belum mengetahuinya. Sebab kewenangan untuk hal itu ada di pihak Kepolisian," ujarnya.

BACA JUGA:1.162 Calon PPS Kabupaten Bungo Ikut Tes Wawancara, Kapan Hasilnya Diumumkan

BACA JUGA:Duh, Harga Pinang di Tanjab Timur Anjlok, Petani Desa Simbur Naik Tak Mau Panen

Helmi juga menjelaskan, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Hanya saja, banyak harta benda yang berada di dalam rumah yang hangus terbakar itu, tidak bisa diselamatkan lagi oleh pemiliknya.

"Untuk saat ini, seluruh korban yang rumahnya hangus terbakar masih mengungsi sementara di rumah kerabatnya yang ada di sekitar TKP. Kami bersama Dinas Sosial juga akan segera menyalurkan bantuan untuk para korban," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: