Mahasiswa Sastra Indonesia UNJA Sambut Maru Melalui Acara Keakraban

Mahasiswa Sastra Indonesia UNJA Sambut Maru Melalui Acara Keakraban

Pembukaan Makrab Diksi--Dokumentasi HIMSI

JAMBI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Himpunan Mahasiswa Sastra Indonesia (HIMSI) melaksanakan kegiatan Malam Keakraban (Makrab) pada 7-8 September kemarin. 

Kegiatan ini sukses dilaksanakan dan berhasil mengajak Mahasiswa Baru (Maru), untuk lebih dekat dengan para senior atau Mahasiwa Lama.

Acara ini disebut dengan istilah Makrab Diksi (Malam Keakraban di Dalam Kebersamaan Himsi), ditandai dengan acara yang dipenuhi suasana Kebersamaan Mahasiswa Baru yang menjadi keluarga baru bagi HIMSI. 

Muhammad Fauzal Akhli selaku ketua pelaksana menyatakan bahwa, tujuan dari kegiatan ini ialah untuk membangun hubungan yang kuat serta berbagi ilmu untuk merayakan kebersamaan dan semangat sastra.

BACA JUGA:Tokoh Ulama Do'akan Untuk Kemenangan HTK-EZI di Pilkada Kerinci

BACA JUGA:Link Pengumuman Hasil Tes CPNS, Cek Juga Jadwal CPNS 2024 Lainnya

"Tujuan utama Makrab Diksi membangun hubungan yang kuat, berbagi ilmu, dan merayakan kebersamaan dalam semangat sastra" Katanya

Acara makrab ini mengusung tema "ASKARA", Tema "Askara" berasal dari bahasa Sanskerta yang berarti cahaya atau sinar.

Ketua Pelaksana menyebutkan, dalam konteks "Makrab Diksi," tema "Askara" melambangkan semangat terang dan pencerahan yang menjadi sumber ilmu, inspirasi serta kebahagiaan dalam kebersamaan. 

"Makrab ini diharapkan menjadi momen di mana seluruh mahasiswa sastra indonesia dapat berbagi ilmu, inspirasi, dan kebahagiaan. Melalui tema ini, "Makrab Diksi" ingin menegaskan pentingnya kebersamaan dan kekuatan kolektif dalam mencapai tujuan bersama" Ujar Ketua Pelaksana

BACA JUGA:Silaturahmi ke Kecamatan Limbur Lubuk Mengkuang, Jumiwan Aguza Disambut Baik Oleh Masyarakat

BACA JUGA:Ternyata Teh Kayu Aro dari Kerinci Punya Khasiat untuk Kesehatan

Dalam konteks kebersamaan, kegiatan ini banyak diisi dengan hal-hal yang melibatkan suasana bersama, dengan membangun hubungan interaksi antar mahasiswa sastra indonesia melalui kegiatan sastra. 

"Kebersamaan dibangun melalui diskusi sastra, pentas seni, pengenalan sastrawan indonesia, mengenal alumni sastra indonesia, mengenal sejarah, bermain game kelompok, pertunjukan teater, belajar berorganisasi dan kepemimpinan" Ujar Muhammad Fauzal Akhli.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: