Daftar Harga 57 Motor Listrik Terbaru Juli 2024, dari Rp 5 Jutaan hingga Rp 33 Juta

Daftar Harga 57 Motor Listrik Terbaru Juli 2024, dari Rp 5 Jutaan hingga Rp 33 Juta

Daftar harga motor listrik terbaru Juli 2024-Foto : ilustrasi-Net

JAKARTA, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID- Motor listrik memiliki bangsa pasar yang cukup besar di Indonesia. Hal ini terlihat dari semakin banyaknya Motor listrik yang masuk ke pasar Indonesia.

Ada banyak model dan kualitas yang ditawarkan oleh motor listrik. Begitu juga harganya yang sangat beragam. Apalagi harga motor listrik terbilang cukup terjangkau.

Sebab, pemerintah Indonesia memberikan subsidi untuk motor listrik. Sehingga hal inipun meringankan konsumen yang menginginkan untuk membeli motor listrik.

Memasuki Juli 2024, daftar sepeda motor listrik penerima subsidi pemerintah sebesar Rp 7 juta mencapai 57 model.

BACA JUGA:Kapolda Jambi Meriahkan Hari Adat Melayu Jambi 1 Muharram 1446 H Tahun 2024

BACA JUGA:Dokumentasikan Liburan Anda dengan Kamera Maksimal dari Vivo V30e

Tercatat, jumlah model motor listrik penerima subsidi lebih banyak dibandingkan tahun lalu, ketika bantuan pemerintah mulai bergulir.

Ketika akhir 2023, jumlah model motor listrik penerima subsidi masih berjumlah 40-an tipe, tapi dalam rentang waktu satu bulan langsung meningkat menjadi 50-an tipe.

“Saya lihat secara umum, model yang lagi ngetren di sepeda motor listrik model yang kayak Vespa gitu, yang kecil-kecil,” ujar Ketua Umum Asosiasi Industri Motor Listrik Indonesia (Aismoli) Budi Setiyadi, kepada Kompas.com belum lama ini.

Adapun dari sisi harga, rupanya banderol motor listrik subsidi yang paling diminati berada di segmen entry level.

BACA JUGA:Ketua Dekranasda Muaro Jambi Hadiri Festival Batanghari

BACA JUGA:Kenalkan Motor Seharga Mobil, Ini Kawasaki Ninja ZX-6R KRT Edition 2025 Seharga Rp 360 Juta

“Kalau murah kan relatif, sangat tergantung dari harga baterai. (Yang paling diminati) harga Rp 15 jutaan sampai Rp 17 jutaan,” ucap Budi.

Dilansir dari situs Sisapira 7 Juli 2024 harga motor listrik bersubsidi cukup bervariasi. Mulai Rp 5,3 juta untuk Greentech Unity sampai yang termahal adalah United TX3000 seharga Rp 42,9 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: