5 Manfaat Mengonsumsi Ikan Salmon yang Sangat Menakjubkan!

5 Manfaat Mengonsumsi Ikan Salmon yang Sangat Menakjubkan!

Manfaat Mengonsumsi Ikan Salmon -ist/jambi-independent.co.id-freepik.com

Protein juga berperan dalam membangun dan memperbaiki otot, yang dapat meningkatkan metabolisme. 

Dikonsumsi tanpa tambahan lemak berlebih, salmon menjadi pilihan yang baik untuk diet rendah kalori. Selain itu, salmon membantu menurunkan kadar kolesterol dan tekanan darah, faktor penting dalam program penurunan berat badan yang sehat.

Protein dan omega-3 dalam salmon membantu meningkatkan metabolisme tubuh, yang berarti tubuh membakar lebih banyak kalori bahkan saat istirahat. Tak heran jika ikan salmon sering dijadikan lauk dalam menu diet.

BACA JUGA:Keseruan Daifest 2024 (Daihatsu Midyear Festival) Hadirkan Ragam Promo Menarik

BACA JUGA:Jelang Idul Adha, Presiden Jokowi Pulang Kampung ke Solo, Rayakan Momen Kebersamaan dengan Keluarga dan Warga

5. Meningkatkan fungsi kerja otak

parafrase asam lemak omega-3, khususnya DHA, merupakan bahan bakar utama untuk otak kita. Konsumsi rutin ikan salmon dapat membantu meningkatkan fungsi kognitif, memori, dan konsentrasi.

DHA sangat penting untuk perkembangan otak anak-anak, terutama selama masa kehamilan dan awal kehidupan. Ibu hamil yang mengonsumsi cukup DHA dapat membantu perkembangan otak janin dengan lebih baik.

Asam lemak omega-3 dalam salmon dapat membantu melindungi otak dari penyakit neurodegeneratif seperti Alzheimer dan Parkinson. Omega-3 membantu melawan peradangan dan stres oksidatif yang dapat merusak sel-sel otak.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: