Air Rebusan Daun Salam Bisa Menurunkan Kolesterol Tinggi?

Air Rebusan Daun Salam Bisa Menurunkan Kolesterol Tinggi?

Air Rebusan Daun Salam Bisa Menurunkan Kolesterol Tinggi-ist/jambi-independent.co.id-canva.com

Zat flavonoid yang terdapat dalam daun salam juga bisa membantu menurunkan tekanan darah yang tinggi.

2. Mengurangi stres 

Air rebusan daun salam juga bisa membantu meredakan kegelisahan dan tekanan pikiran atau stres karena mengandung linalol yang bisa menurunkan tingkat hormon stres.

3. Mengurangi kadar asam urat 

Daun salam memiliki senyawa seperti kuersetin, miristin, dan mirisetin yang membantu mengurangi tingkat asam urat dalam tubuh.

4. Mengurangi kadar gula darah

Antioksidan yang terdapat dalam daun salam juga mendukung tubuh dalam mengolah insulin secara lebih efektif, sehingga dapat memberikan manfaat bagi orang yang mengalami resistensi insulin dan diabetes tipe 2.

BACA JUGA:Ditetapkan Tersangka Kasus Pembunuhan Vina Cirebon, Pegi Setiawan: Ini Fitnah, Saya Rela Mati

BACA JUGA:Build Luo Yi Mobile Legends Tersakit 2024, Damage Kombo Mematikan

5. Penghilang rasa sakit 

Minyak esensial yang terkandung dalam daun salam, seperti senyawa eugenol dan methyl chavicol, memiliki kemampuan untuk mengatasi bakteri dan jamur, serta meredakan peradangan dan nyeri umum seperti keseleo, arthritis, dan rematik.

6. Meningkatkan kekebalan tubuh

Air yang telah direbus dengan daun salam diyakini mengandung vitamin B6, B12, C, dan D yang dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Selain itu, vitamin C dalam air rebusan daun salam juga memiliki kemampuan untuk melawan radikal bebas.

7. Mencegah Kanker 

Beberapa studi telah menemukan bahwa mengonsumsi ekstrak daun salam bisa secara efektif dalam pencegahan kanker payudara dan kolorektal. Manfaat ini berasal dari antioksidan yang terdapat dalam daun salam yang dapat membantu mencegah pertumbuhan sel kanker.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: