Catat! 8 Makanan Pendukung Kesuburan Pada Pria agar Istri Cepat Hamil

Catat! 8 Makanan Pendukung Kesuburan Pada Pria agar Istri Cepat Hamil

Makanan Pendukung Kesuburan Pada Pria agar Istri Cepat Hamil-ist/jambi-independent.co.id-freepik.com

Selain itu, daging tersebut juga mengandung senyawa L-arginin yang kemudian diubah oleh tubuh menjadi oksida nitrat, yang berperan dalam meningkatkan kinerja sperma secara optimal.

Namun, tetaplah memperhatikan konsumsi daging dengan bijak. Mengonsumsi terlalu banyak daging dapat memiliki efek merugikan, termasuk menurunkan kemampuan sperma untuk bergerak.

6. Tiram

Selain memiliki reputasi dalam meningkatkan dorongan seksual, tiram juga memiliki manfaat untuk meningkatkan produksi sperma pada pria.

Tiram memiliki kandungan vitamin B12, vitamin C, dan selenium yang bermanfaat untuk meningkatkan jumlah dan gerakan sperma. Kandungan vitamin B12 dalam tiram memiliki peran kunci dalam pembentukan sperma, terutama dalam proses sintesis DNA.

BACA JUGA:Asiik, Gaji 13 ASN dan Anggota DPRD di Kabupaten Tebo Segera Cair, Cek Jadwalnya

BACA JUGA:Resep Salad Buah: Cara Tepat Menyegarkan Diri saat Cuaca Panas

Makanan ini juga  mengandung zinc, yang bisa meningkatkan kualitas serta produksi sperma. Pria yang mengonsumsi sumber zinc, entah dari suplemen atau makanan, akan mengalami peningkatan kadar hormon testosteron dan jumlah sperma yang dihasilkan.

7. Buah-buahan

Kamu bisa memperbaiki kualitas sperma agar lebih subur dengan mengonsumsi berbagai jenis buah, seperti jeruk, stroberi, kiwi, blewah, tomat, paprika, dan lemon.

Buah ini mengandung banyak vitamin C yang bertindak sebagai zat antioksidan. Antioksidan bisa membantu dalam menjaga kualitas sperma dengan melindungi DNA sperma dari kerusakan.

Penelitian menunjukkan bahwa memperbanyak konsumsi vitamin C dapat memperbaiki kualitas sperma, termasuk ukuran, bentuk, jumlah, dan pergerakannya.

BACA JUGA:Resep Acar Segar: Pendamping Sempurna Disetiap Hidangan

BACA JUGA:Spesifikasi dan Harga HP Realme 11 Pro 5G, Panel AMOLED 90Hz

8. Sayuran 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: