Catat! 8 Makanan Pendukung Kesuburan Pada Pria agar Istri Cepat Hamil

Catat! 8 Makanan Pendukung Kesuburan Pada Pria agar Istri Cepat Hamil

Makanan Pendukung Kesuburan Pada Pria agar Istri Cepat Hamil-ist/jambi-independent.co.id-freepik.com

Keju dan yoghurt, makanan yang terbuat dari susu dapat meningkatkan kesuburan pria secara efektif. Makanan ini memiliki kandungan asam lemak omega-3, vitamin B12, dan D-aspartat yang bermanfaat bagi kesehatan sperma.

Vitamin B12 dan D-aspartat sangat signifikan dalam mengatur hormon testosteron untuk meningkatkan gerakan sperma.

3. Telur 

Telur memiliki nutrisi yang esensial bagi kesehatan sperma, termasuk tingginya kandungan protein dan asam omega-3. Selain mudah diperoleh, nutrisi yang terkandung dalam telur bermanfaat untuk meningkatkan jumlah, gerakan, dan bentuk sperma.

Penting untuk dicatat bahwa jumlah telur yang dikonsumsi setiap hari perlu dibatasi. Sebaiknya, setiap orang dewasa yang memiliki kadar kolesterol normal membatasi konsumsi telur menjadi 1-2 butir per harinya.

BACA JUGA:Telkomsel Rayakan 29 Tahun Perjalanan dengan Komitmen Membangun Indonesia yang Lebih Maju

BACA JUGA:Jadi Tuan Rumah HPN 2025, PWI Provinsi Riau Diminta Libatkan Generasi Muda

4. Kacang-kacangan 

Kacang-kacangan kaya akan nutrisi penting yang dapat meningkatkan kesuburan pada pria. Kacang tanah dan pistachio adalah makanan dengan kandungan nutrisi yang tinggi. Mereka mengandung vitamin E, folat, zinc, dan koenzim Q10.

Vitamin E dan koenzim Q10 yang berfungsi sebagai antioksidan, memainkan peran penting dalam melindungi sperma dari kerusakan untuk mempertahankan kualitasnya.

Folat yang ada dalam kacang-kacangan dapat memelihara DNA sperma, yang penting untuk meningkatkan kualitas sperma, termasuk kekentalan dan jumlahnya.

5. Daging

Makan daging merah tanpa lemak atau daging unggas segar yang dimasak adalah pilihan yang baik untuk meningkatkan kesehatan sperma.

BACA JUGA:Puluhan Tahun Tak Tersentuh Bantuan, Warga Desa Sungai Jernih di Tebo Perbaiki Jalan Secara Swadaya

BACA JUGA:Mobile Legends: Build Barats Paling Sakit dan Susah Mati 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: