Konsumsi 5 Sayuran ini untuk Kesehatan Mata, Lebih Segar dan Penglihatan Tak Kabur

Konsumsi 5 Sayuran ini untuk Kesehatan Mata, Lebih Segar dan Penglihatan Tak Kabur

Jaga kesehatan mata dengan konsumsi 5 sayur ini-Foto : ilustrasi-Net

BACA JUGA:Speedboat Berisi Baby Lobster Ilegal Senilai Miliaran Rupiah Diamankan di Perairan Mendahara Tanjab Timur

3. Kacang-kacangan

Yang satu ini mungkin jarang diketahui, tapi kacang-kacangan juga menjadi makanan yang baik untuk menjaga kesehatan mata.

 Kacang-kacangan yang dimaksud dapat berupa almond, kacang tanah, kacang mete, dan kenari . Kacang-kacangan kaya akan vitamin E dan asam lemak omega bagus untuk menjaga penglihatan.

4. Sayuran Hijau

Sayuran hijau menjadi sayuran yang mudah ditemui di pasaran. Sayuran hijau yang dapat membantu menjaga kesehatan mata antara lain, yaitu bayam, kangkung, dan brokoli. Ketiga sayur hijau ini kaya akan lutein dan zeaxanthin. 

Tubuh manusia memerlukan kandungan ini karena tidak dapat memproduksinya sendiri. Antioksidan ini akan berperan sebagai tabir surya alami yang dapat melindungi mata dari sinar UV. 

BACA JUGA:KPU Kota Jambi Buka Pendaftaran Badan Adhoc Pilkada Serentak 2024, Ini Jadwalnya

BACA JUGA:Silaturahmi Tokoh Lintas Agama, Kapolda Jambi Ajak Jaga Situasi yang Aman di Jambi

Perlu diketahui juga bahwa nutrisi ini baik untuk menurunkan risiko penurunan fungsi makula dan mengurangi risiko katarak.

5. Ubi Jalar

Ubi jalar kaya akan sumber beta-karoten, potasium, dan serat. Tubuh memerlukan beta-karoten sehingga dapat diubah menjadi vitamin A. 

Nutrisi ini yang nantinya akan berperan mencegah mata kering, rabun, dan menjaga kesehatan mata. Terdapat kemungkinan juga kandungan ini dapat memperlambat penurunan fungsi makula.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: