Tubuh Sehat dan Langsung, Ini 5 Tips Olahraga 30 Menit saat Libur Weekend

Tubuh Sehat dan Langsung, Ini 5 Tips Olahraga 30 Menit saat Libur Weekend

Olahraga 30 menit bisa buat tubuh sehat dan bugar -Foto : ilustrasi-Net

3. High-Intensity Interval Training (HIIT)

HIIT atau High Intensity Interval Training adalah olahraga yang menggabungkan jenis latihan intensitas tinggi dengan waktu pemulihan. Latihan HIIT menjadi cara terbaik untuk berolahraga dengan cepat dan efisien saat liburan. 

HIIT melibatkan latihan singkat dengan intensitas tinggi diikuti dengan waktu istirahat singkat. Latihan ini dapat dilakukan hanya dalam 15-20 menit dan dapat dimodifikasi berdasarkan tingkat kebugaran.

HIIT sangat bagus untuk membakar kalori dan meningkatkan metabolisme tubuh, menjadikannya latihan yang sempurna untuk liburan saat kamu kekurangan waktu.

4. Latihan berat badan

Salah satu cara paling mudah dan efektif adalah melalui latihan berat badan. Ini adalah latihan yang menggunakan berat badan sebagai perlawanan seperti push up, squat, pull up, dan plank. 

BACA JUGA:Janji HAR untuk Pelaku UMKM Kota Jambi Jika Terpilih Sebagai Wali Kota

BACA JUGA:Indonesia Vs Australia, Gol Semata Wayang Komang Teguh Bawa Kemenangan Indonesia di Piala Asia U-23 2024

Anda bisa melakukan latihan ini di mana saja, seperti di kamar hotel. Latihan ini tidak hanya bagus untuk membangun kekuatan dan daya tahan, tetapi juga mudah dimodifikasi berdasarkan tingkat kebugaran dan ruang yang tersedia.

5. Yoga

Yoga adalah cara terbaik untuk meregangkan, memperkuat, dan merilekskan tubuh Anda, menjadikannya aktivitas yang sempurna untuk liburan.

 Baik kamu seorang pemula atau yoga berpengalaman, ada banyak rutinitas dan kelas yoga yang tersedia secara online atau tatap muka. 

BACA JUGA:Mudah Tersinggung, Ini 5 Zodiak Sensitif yang Gampang Terluka Ucapan Orang Lain

BACA JUGA:6 Manfaat Jika Kamu Mengurangi Konsumsi Gula, Bisa Bikin Awet Muda Juga Loh

Anda  bisa melakukan yoga di taman, atau bahkan di kamar hotel, bahkan di pantai. Yoga membutuhkan peralatan minimal, menjadikannya latihan yang mudah untuk dimasukkan ke dalam liburanmu.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: